Djarot: Harkitnas Ajang Meningkatkan Lagi Jiwa Nasionalisme

M Sholahadhin Azhar - 20 Mei 2017 10:15 wib
Djarot Saiful Hidayat di acara Harkitnas. Foto: Metrotvnews.com/Adin
Djarot Saiful Hidayat di acara Harkitnas. Foto: Metrotvnews.com/Adin

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat, meminta peringatan ke-109 Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati 20 Mei ini menjadi ajang meningkatkan kembali jiwa nasionalisme. Ia melihat jiwa nasionalisme masyarakat mulai menurun.

"Kita yang masih mengalami krisis mental, saya minta memperkuat kembali jiwa nasional melalui Harkitnas," kata Djarot saat menghadiri acara Jalan Damai Kebangsaan Lintas Iman Bela Negara, di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu 20 Mei 2017.

Ia mengajak peserta yang hadir untuk memperbaiki mental ke arah kebaikan. Yaitu, menghilangkan mental korupsi, mental mengeluh, dan mental melanggar hukum.

Djarot juga meminta masyarakat DKI Jakarta bersatu. Tak lagi membedakan suku, agama, ras, dan antargolongan. "Karena kita ada di bawah negara berideologi Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika," ujarnya.

Menurut Djarot, kebangkitan nasional tak bisa dilepaskan dari bersatunya semua kelompok dan suku yang ada di Indonesia untuk mencapai kemerdekaan. Untuk itu, ia meminta peserta tak melupakan sejarah.




(UWA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG HARKITNAS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 25-11-2017