Pemerintah Janji Mengentaskan Kemiskinan di Papua

Dheri Agriesta - 14 November 2017 17:11 wib
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: MTVN/Dheri
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: MTVN/Dheri

Jakarta: Pemerintah menyadari kemiskinan di Papua masih tinggi. Hingga kini pemerintah masih berupaya menyelesaikan masalah itu dengan mendorong pemerataan pembangunan, termasuk bantuan pendanaan dalam APBD.
 
"Kemiskinan itu akan diselesaikan, akan dikurangi atau dibantu dengan upaya pemerintah dan upaya masyarakat sendiri," kata Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa 14 November 2017.

Baca: Kalla Minta Warga Papua Dibebaskan dengan Segala Cara

Kalla mengatakan, pemerintah telah melakukan berbagai upaya. Termasuk memberikan anggaran yang cukup tinggi dalam APBD Papua. "Subsidi atau anggaran daerah khusus itu terbesar di Papua," kara Kalla.
 
Papua memiliki penduduk 4 juta - 5 juta jiwa, termasuk para pendatang. Anggaran yang diberikan pun menyentuh angka Rp100 triliun.
 
Angka itu terbilang besar jika dibandingkan dengan beberapa daerah lain dengan populasi serupa. Kalla berharap, masyarakat dan pemerintah setempat aktif memanfaatkan anggaran yang ada.

Baca: Pembangunan Infrastruktur di Daerah Terpencil Papua Hampir Rampung

Kalla meminta masyarakat lebih giat berusaha dan menciptakan lapangan kerja baru. Karena, pemerintah telah berusaha dengan memberikan dana yang cukup besar untuk operasional daerah di Papua.
 
"Jadi masyarakat Papua tentu harapannya dia berusaha, berkebun, menjadi pengusaha supaya timbul pendapatan yang lebih banyak lagi," jelas Kalla.




(FZN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KELOMPOK BERSENJATA DI PAPUA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 20-11-2017