DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 41.062.067.101 (16 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Restu Ketua DPR untuk Bamsoet Dinilai Klaim Sepihak

Ilham wibowo - 12 Januari 2018 12:23 wib
Politikus senior Golkar Fadel Muhammad/Medcom.id/Ilham Wibowo
Politikus senior Golkar Fadel Muhammad/Medcom.id/Ilham Wibowo

Jakarta: Restu Partai Golkar yang akan memberikan posisi ketua DPR untuk Bambang Soesatyo alias Bamsoet dianggap masih klaim sepihak. Keputusan final akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. 

"Yang menetukan (Ketua DPR) itu ketua umum (Airlangga). Jadi tolong kita tunggu," kata anggota Dewan Pembina Partai Golkar Fadel Muhammad saat dihubungi, Jumat, 12 Januari 2018. 

Fadel mengatakan sebagai mitra kerja pemerintah, posisi ketua DPR menjadi penting. Calon yang diusulkan harus dikonsultasikan kepada Presiden Joko Widodo maupun Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Saat ini, lanjut Fadel, belum ada pengerucutan sejumlah nama yang telah dikantongi Airlangga, seperti Sekretaris Fraksi Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Banggar DPR Aziz Syamsuddin, maupun Bambang. 

"Ada beberapa nama di ketum, tapi akan dikonsultasikan dengan presiden dan wapres sebagai mitra kerja," ucap dia. 

Semantara itu, Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin menuturkan, ia belum mengetahui kapan Airlangga akan mengumumkan nama yang telah dipilih kepada publik. Meski demikian, Airlangga dipastikan telah punya satu nama. 

"Belum ada petunjuk dari ketum karena memang ada juga agenda pembahasan tentang revisi  UU MD3. Kemungkinan akan ada penambahan unsur pimpinan dari DPR maupun pimpinan MPR tanpa membongkar pimpinan yang ada," ujar dia. 

Sebelumnya, anggota Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo disebut direstui menggantikan Setya Novanto sebagai ketua DPR. Keputusan diambil setelah Fraksi Partai Golkar menggelar pleno. 

"Sudah. Sudah fixed, namanya BS (Bambang Soesatyo)," kata anggota Fraksi Partai Golkar Ahmadi Noor Supit usai pleno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 11 Januari 2018.

Supit mengatakan pemilihan Bambang sudah diketahui calon lain yang sempat digadang-gadang menggantikan Novanto. Ia meyakinkan tidak ada lagi kubu dalam partai.

"Tapi secara nonformal, semua calon sudah memberikan selamat. Itu sinyal kuat. Sudah diberitahulah. Foto bersama, berpelukan. Politik kan saling merelakan," jelas Supit.
 


(REN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PARTAI GOLKAR
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 17-10-2018