DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.547.901 (22 SEP 2018)

Sudirman Said Sebut Anies Sosok Kuat Cawapres Prabowo

Arga sumantri - 11 Juli 2018 17:41 wib
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/ANT/M. Agung Jasa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/ANT/M. Agung Jasa

Jakarta: Gubernur DKI Anies Baswedan santer masuk bursa Pilpres 2019. Mantan calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menyebut Anies memang sedang dipertimbangkan mendampingi Prabowo Subianto.

"(Anies) dipertimbangkan sebagai salah satu cawapres yang kuat," kata Sudirman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018.

Menurut Sudirman, usulan Anies cawapres Prabowo datang dari hampir semua pihak yang kini bersama Gerindra. Tak terkecuali Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Iya, saya tangkap seperti itu (Anies) sebagai cawapres, semua menyebut termasuk PKS," ucap eks Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu.

Baca: Gerindra Sebut Anies Jalan Tengah Cawapres Prabowo

Pria yang kini diangkat jadi penasihat Prabowo Subianto untuk Pilpres 2019 itu menyatakan muncul pula usulan Anies menjadi capres pesaing Joko Widodo. Namun, ada juga yang ingin paket lain, misalnya, Prabowo-Gatot Nurmantyo (eks Panglima TNI), Prabowo-Anies, Gatot-Anies, dan Prabowo-Ahmad Heriyawan (kader PKS).

"Ini proses sehat. Kalau enggak ada opsi malah mentok. Kalau ada opsi kan semua muncul dengan argumen dan keputusan baik, harus melalui kontestasi ide," ujar dia.

Baca: Prabowo Serius Pertimbangkan Anies Cawapres

Ada pandangan Anies tak bersedia jadi cawapres. Namun, Sudirman meyakini konstelasi politik amat dinamis dan bisa berubah di detik-detik terakhir.

"Pada akhirnya Pak Anies memegang yang dikatakannya kepada publik. Apa pun langkah ke depan ditentukan para pimpinan (partai) koalisi," ujar Sudirman.




(OJE)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PRABOWO SUBIANTO
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 25-09-2018