Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp 3.686.055.402 (23 JULI 2018)

Alasan PPP Sodorkan Santri untuk Pendamping Jokowi

Yogi Bayu Aji - 14 April 2018 18:08 wib
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy. Foto: MI/Adam Dwi.
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy. Foto: MI/Adam Dwi.

Jakarta: Ulama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusulkan Presiden Joko Widodo untuk memilih santri sebagai calon wakiln presiden (cawapres). Ini diperlukan untuk menghadapi tantangan ke depan.
 
"Itu sebagai respons ulama terhadap perkembangan demografi," kata Ketua Umum PPP Romahurmuziy usai peringatan hari lahir (harlah) ke-45 PPP di Gedung UTC, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 14 April 2018.
 
Romy, sapaannya, enggan menerangkan apakah rekomendasi kriteria cawapres ini sejatinya mengarah kepadanya. Dia hanya menekankan PPP tidak sedang mendorong nama untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

Baca: PPP Usulkan Jokowi Gandeng Santri Milenial

Menurut dia, tiap sosok yang muncul menjadi cawapres harus dibahas bersama partai pendukung. Kemungkinan, masalah ini akan didiskusikan oleh para partai pendukung setelah Pilkada 2018.
 
PPP pun, kata dia, hanya menginginkan cawapres nantinya sejalan dan senapas dengan 'Partai Kakbah'. Sosok cawapres santri diyakini akan menjadi aspirasi dari partai Islam lainnya.
 
"Akhirnya Pak Jokowi memilih orang yang terbaik sesuai dengan kebutuhan untuk menemani lima tahun ke depan," pungkas dia.




(FZN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILPRES 2019
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 24-07-2018