DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 19.955.605.901 (19 SEP 2018)

Sandiaga Menemui Prasetyo Bahas Tanah Abang

M Sholahadhin Azhar - 21 Juni 2018 16:26 wib
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menemui Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menemui Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menemui Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi secara informal. Dalam pertemuan itu, keduanya membahas tentang permasalahan di Ibu Kota.

"(Membahas) banyak peer juga, Kota Tua, Tanah Abang, dan lain sebagainya," kata Sandiaga usai pertemuan tertutup di kantor DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis, 21 Juni 2018.

Sandi mengaku banyak masukan yang diberikan Prasetyo terkait tata kelola Jakarta. Selain Tanah Abang dan spot strategis lain, Prasetyo juga menyinggung keadaan ekonomi di Ibu Kota. 

"Tadi banyak masukan dari Pak Pras yang baik-baik, yaitu ekonomi sekarang sudah mulai berjalan, lapangan kerja mulai tercipta. Dikonfirmasi dengan angka BPS kemarin," kata Sandiaga.

Ia mengklaim banyak capaian yang telah dilakukan Pemprov. Misalnya, biaya hidup yang linier karena harga bahan pokok yang relatif stabil. 

Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi mengamini ucapan Sandiaga. Meski demikian, kata dia, ada hal-hal yang perlu diperbaiki.

"Ya misalnya kayak Tanah Abang lah. Itu kan harus dipikirkan juga. Karena bukan apa-apa itu dampaknya ke mana-mana," kata Prasetyo.

(Baca juga: Sandi Sebut Tanah Abang Semrawut akibat Lahan Usaha Kurang)

Pernyataan Anies-Sandi untuk melanjutkan pembangunan Skybridge, didukung Prasetyo. Sebab program tersebut memang pas dan didesain membenahi Tanah Abang. Selain itu, Prasetyo juga menganggap Sandiaga sebagai saudara.

"Saya mungkin sepakat dengan Pak Wagub dan Pak Gub kemarin bicara seperti itu ya itu aja. Karena buat saya Pak Sandi ini bukan orang lain. Saya ini sama orang tuanya, sama Bu Mien sudah seperti orang tua saya," ujar Prasetyo.

Terakhir, politikus PDI Perjuangan ini mengapresiasi pertemuan informal yang dilakukan Sandiaga. Menurutnya, pembahasan tata kelola Jakarta tak harus dilakukan melalui pertemuan formal. Sebab, Pemprov merupakan kesatuan antara kepala daerah dan DPRD.

"Saya berterima kasih kepada Pak Wakil Gubernur hari ini datang. Memang saya enggak membiasakan DPRD ini secara formal ya. Informal pun datang. Pemda kan ada eksekutif ada legislatif jadi satu," tandas dia. 





(REN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PEMPROV DKI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 20-09-2018