UKP PIP Diubah untuk Memaksimalkan Kinerja

Achmad Zulfikar Fazli - 11 Januari 2018 17:17 wib
Anggota UKP-PIP/Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli
Anggota UKP-PIP/Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli

Jakarta: Pemerintah mengubah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila menjadi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Pengubahan dilakukan untuk memaksimalkan kinerja.

"Memang susbtansinya ini bukan dari pangkatannya, tapi insitusi yang melaksanakan bertanggung jawab dalam sosialisasi Pancasila ini harus membentuk badan. Ini supaya Pancasila menjadi kepentingan seluruh elemen bangsa," kata Kepala UKP-PIP Yudi Latief saat dihubungi, Kamis, 11 Januari 2018.

Ia menjelaskan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila akan tetap ada sekali pun presiden berganti. Badan tersebut tidak hanya terikat pada program pemerintah dalam menjalankan fungsinya.

"Makanya kalau dulu masa tugasnya mengikut presiden saja, dengan badan ini presidennya boleh berganti tapi badan tetap berjalan," jelas dia.

Menurut dia, pengubahan unit kerja menjadi badan juga perlu untuk menghilangkan prasangka seolah lembaga ini hanya mengakomodasi kepentingan politik sesaat.

"Ini menjadi komitmen seluruh elemen bahwa siapa pun partainya, rezimnya yang memerintah tetap ideologi Pancasila ini disusung bersama," tegas Yudi.


(OJE)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PANCASILA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 21-04-2018