Kementerian PUPR Rampung Audit Gedung DPR

Ilham wibowo - 13 November 2017 12:21 wib
Ilustrasi: Gedung DPR. Foto: MI/Susanto.
Ilustrasi: Gedung DPR. Foto: MI/Susanto.

Jakarta: Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) telah merampungkan audit konstruksi Gedung Nusantara I DPR RI. Gedung tersebut saat ini digunakan sebagai ruang kerja seluruh anggota dewan berserta staf dan tenaga ahlinya.

Survei pengukuran dan pengetesan konstruksi gedung dilakukan sejak minggu pertama November 2017. Tim ahli independen diundang untuk membuat kajian.

"Sekarang tinggal penyusunan laporan," kata Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian PUPR Danis Hidayat Sumadilaga saat dihubungi Metrotvnews.com, Senin, 13 November 2017.

Menurut Danis, hasil laporan ini akan disampaikan terlebih dahulu kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Setelah itu, laporan audit gedung akan diserahkan kepada Sekretariat Jenderal DPR RI.

"Karena ada rapat kerja dengan tim, mungkin minggu ini mereka akan bertemu dengan saya melaporkan secara formal," ucap dia.

Pekerjaan audit yang dilakukan tersebut, kata Danis, tidak berkaitan langsung dengan rencana pembangunan gedung baru DPR. Danis menegaskan, pihaknya hanya melakukan tugas audit lantaran diminta untuk memberikan rekomendasi sebagai konsultan.

Baca: Kementerian PUPR: DPR Bisa Bangun Gedung Sendiri

"Audit itu permintaan DPR, kita melakukan pemeriksaan. Saat ini kita hanya melaksanakan audit itu belum ada sangkut pautnya dengan rencana pembangunan gedung baru," ujar dia.

Seperti diketahui, rencananya pembangunan gedung baru DPR telah disahkan masuk dalam anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) 2018. Kementerian PUPR dipastikan mengambil alih teknis proyek dengan pagu anggaran senilai Rp601 miliar ini.




(OGI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG GEDUNG BARU DPR
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 25-11-2017