Pribadi Marsekal Hadi Tjahjanto Disebut Matang Secara Emosional

- 07 Desember 2017 11:07 wib
Marsekal Hadi Tjahjanto calon Panglima TNI pengganti Jenderal Gatot Nurmantyo. (Foto: MI/Susanto)
Marsekal Hadi Tjahjanto calon Panglima TNI pengganti Jenderal Gatot Nurmantyo. (Foto: MI/Susanto)

Jakarta: Pengamat Militer Connie Rahakundini Bakrie mengaku cukup kenal dengan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Hadi Tjahjanto yang menjadi calon tunggal Panglima TNI pengganti Jenderal Gatot Nurmantyo.

Connie mengatakan pribadi Hadi Tjahjanto matang secara emosional. Hal itu ditunjukkan dengan sikap Hadi yang cukup tenang namun tetap tegas.

"Beliau orangnya cukup tenang juga sangat terbuka. Tegas juga betul artinya tidak perlu ada kegaduhan ketika ada masalah diselesaikan secara internal dengan baik-baik," kata Connie, dalam Metro Pagi Primetime, Kamis 7 Desember 2017.

Connie mengaku pernah mengetahui bagaimana Hadi menyelesaikan masalah di internalnya. Yang dilakukan Hadi bukan sesumbar keluar instansi melainkan mendudukkan perkara dengan memanggil pihak yang terlibat untuk kemudian dicarikan solusi.

Hadi disebut pemimpin yang sabar yang mau mendengar satu per satu penjelasan jika ada anggotanya yang melakukan kesalahan.

"Beliau punya ketenangan itu untuk mendengarkan orang bicara dan saat itu juga diputuskan begini begini jadi tidak ada menunggu. Tidak ada kegaduhan berkelanjutan," ungkapnya.




(MEL)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PANGLIMA TNI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 13-12-2017