Sandiaga Uno Optimis Diusung PDIP

Eko Nordiansyah - 21 Agustus 2016 11:37 wib
Sandiaga Uno lari pagi bersama warga keliling Jakarta Timur -- MTVN/Eko Nordiansyah
Sandiaga Uno lari pagi bersama warga keliling Jakarta Timur -- MTVN/Eko Nordiansyah

Metrotvnews.com, Jakarta: Bakal calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno, optimis akan diusung oleh PDI Perjuangan bersama Koalisi Kekeluargaan di Pilgub DKI Jakarta. Sebab, visi dan misi yang diusungnya sama dengan yang diinginkan PDI Perjuangan.

"Saya yakin, karena yang kita usung sama dengan apa yang diiginkan PDIP dan bu Mega, yaitu perjuangan untuk wong cilik," ujar Sandiaga Uno di Masjid Al Azhar Sentra Primer, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (21/8/2016).

Namun, ia mengaku memberi kebebasan kepada PDI Perjuangan untuk menentukan sikap dan langkah. "Saya beri ruang, tempat yang sejuk, yang luas untuk bu Mega mengambil keputusan," kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga, PDI Perjuangan memiliki peluang mengusung calon gubernur DKI karena memiliki kursi lebih banyak di DPRD DKI Jakarta. "Pasti ada pertimbangannya," lanjut dia.

Sandiaga menyatakan siapa dipasangakan dengan siapa saja di Pilgub DKI, sesuai mekanisme Koalisi. Saat ini, Sandiaga masih dijagokan diusung Koalisi Kekeluargaan yang terdiri dari PDI Perjuangan, Gerindra, Demokrat, PKS, PAN, PKB, dan PPP.

(Baca: Sandiaga: Ada Kode Keras Gerindra Koalisi dengan PDIP)


(NIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB DKI 2017
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 13-12-2017