Simpatisan Muhaimin Deklarasikan Posko C1NTA

Muhammad Al Hasan - 15 April 2018 02:49 wib
Suasana peresmian posko simpatisan Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Medcom.id/Al Hasan
Suasana peresmian posko simpatisan Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Medcom.id/Al Hasan

Jakarta: Simpatisan Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin membentuk posko yang dinamai Cak Imin untuk Indonesia (C1NTA). Posko dibentuk sebagai dukungan bagi Cak Imin maju sebagai calon wakil presiden (cawapres).

"Ini ide bottom up. ini adalah wujud inisiatif warga yang mau membuka posko secara mandiri,” kata Ketua Relawan Posko C1NTA Jakarta Zainal Abidin di Monumen Ondel-ondel, Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 April 2018.

Zaenal menyebut posko ini merupakan gagasan mandiri para pendukung Cak Imin. Ia mengklaim sudah ada 1000 Posko C1NTA.

Menurut Zaenal, warga dari beragam profesi telah menyatakan dukungannya terhadap posko C1NTA. Mereka terdiri dari ibu rumah tangga, guru, pedagang pasar, sopir ojek, mahasiswa, pengusaha, juga pengacara.

Posko ini, kata dia, ada yang memanfaatkan rumah warga, warung, juga pos keamanan lingkungan. Simpatisan Cak Imin bakal menggunakan posko ini untuk menyosialisasikan berbagai informasi tentang Cak Imin agar lebih dikenal.

“Sebagai tempat berkumpul warga dan agar semakin mudah menyebarkan informasi seputar Cawapres Cak Imin," tegasnya.

Sejumlah relawan mendeklarasikan 1000 posko C1NTA di Monumen Ondel-Ondel di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 14 April. Deklarasi diisi dengan kegiatan senam bersama. Selain Zaenal, acara ini juga dihadiri sejumlah artis, antara lain artis sinetron Tommy Kurniawan, dan Herman Seventeen (band).


(AGA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILPRES 2019
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 25-04-2018