DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.710.947.522 (17 AGUSTUS 2018)

Bamsoet Harap Tak Ada Lagi Kader Golkar 'Loncat Pagar'

Intan Yunelia - 12 Juni 2018 06:51 wib
Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto. Foto: MI/Irfan.
Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto. Foto: MI/Irfan.

Jakarta: Sejumlah kader partai golkar dalam beberapa bulan terakhir hijrah. Terakhir adalah Titik Soeharto. Politisi Partai Golkar, Bambang Soesatyo berharap fenomena ini tak berlajut.

"Kami berharap tidak ada lagi yang loncat pagar di Partai Golkar," kata Bamsoet di Kawasan Jakarta Selatan, Senin, 11 Juni 2018.

Sebelumnya, Partai Golkar pun sudah kehilangan kadernya Priyo Budi Santoso yang juga hengkang ke Partai Berkarya. Bamsoet, sapaan karib Bambang berharap Titiek kader terakhir yang keluar dari partai. 

Bamsoet tak ingin hengkangnya sejumlah kader menyurutkan semangat partai menjelang pemilu 2019. Justru ini dijadikan pemicu bagi partai bekerja lebih keras lagi demi mencapai target di atas urutan ketiga.

Ia tak bisa memungkiri Partai Golkar saat ini identik dengan sosok almarhum mantan penguasa orde baru Soeharto. Kepergian Titiek pun dirasa sedikit cukup berpengaruh.

"Mbak Titiek tidak pernah mengeluh tentang Golkar dan bangga dengan Golkar karena ini lah salah satu yang dibesarkan oleh ayahandanya," pungkas Bamsoet.

Sempat diberitakan sebelumnya, Politisi senior Partai Golkar Siti Hediyati Hariyadi alias Titiek Soeharto merapat ke Partai Berkarya. Ketua DPP Berkarya Badaruddin Andi Picunang membenarkan hal itu.

"Iya benar, sore ini akan memberikan pengumuman politik," kata Badaruddin kepada wartawan, Senin, 11 Juni 2018.

Titiek akan mendeklarasikan diri bergabung dengan partai pimpinan adiknya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto dalam acara konsolidasi Berkarya di Yogyakarta.


(DEN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PARTAI BERKARYA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-08-2018