Maju Pilgub Jateng, Marwan Jafar Lihat Respons Masyarakat

Achmad Zulfikar Fazli - 09 Juli 2017 02:00 wib
Marwan Djafar -- Foto: Antara/Rosa Panggabean
Marwan Djafar -- Foto: Antara/Rosa Panggabean

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Kebangkitan Bangsa telah memutuskan bakal mengusung kadernya, Marwan Jafar sebagai calon gubernur dalam Pilgub Jateng 2018. Namun, Marwan mengaku sejauh ini masih melihat respons masyarakat Jateng.

"Kita memang sedang berusaha dan memang teman-teman DPC se-Jawa Tengah sudah menghendaki termasuk DPW dan DPP. Tapi, saya sedang cek sound, mendengar aspirasi masyarakat Jawa Tengah, bagaimana persepsi dan harapan masyarakat Jateng terhadap saya," kata Marwan di kediaman Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Jalan Warung Sila, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu 8 Juli 2017.

Bila hasilnya positif, mantan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal itu akan melakukan langkah-langkah politik. Ia juga akan memulai komunikasi politik dengan partai politik, meski partainya telah mulai menjalin komunikasi tersebut.

"Saya (akan) menyerap aspirasi dulu," kata dia. Ia juga belum memastikan waktu deklarasi. Sebab, kata dia, masih ada waktu hingga Januari 2018.

Sebelumnya, PKB coba mengambil suara warga Jawa Tengah yang kecewa dengan kepemimpinan Ganjar Pranowo. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan, akan mengarahkan pilihan mereka ke Marwan Jafar yang akan diusung PKB sebagai calon gubernur di pemilihan gubernur Jateng pada 2018.

"Kita sudah menyusun konsolidasi partai-partai memasarkan Pak Marwan Jafar. Bagi yang kecewa-kecewa dengan Pak Ganjar, ayo gabung ke sini (PKB)," kata Cak Imin di kediamannya.

Cak Imin tak peduli elektabilitas Marwan Jafar yang masih kalah dari Ganjar. Ia menilai wajar bila calon petahana memiliki elektabilitas tinggi. "Ya, wajarlah. Incumbent pasti tinggi. Tapi kita optimistis masih ada waktu satu tahun untuk kerja," ucap dia.

 


(Des)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB JATENG 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 22-07-2017