Komisi XI Ingin Dalami Persoalan RUU Tax Amnesty

Anggitondi Martaon - 12 April 2016 21:18 wib
Ahmadi Noor Supit (Foto:MI/Mohamad Irfan)
Ahmadi Noor Supit (Foto:MI/Mohamad Irfan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi XI DPR RI sepakat membahas RUU Tax Amnesty. Meski dianggap terburu-buru, Komisi Ekonomi ini ingin mendalami permasalahan terlebih dahulu terkait aturan pengampunan pajak.

Ketua Komisi XI Ahmadi Noor Supit mengatakan, hal itu perlu dilakukan agar anggota komisi XI bisa memahami permasalahan terkait Tax Amnesty, sehingga produk UU yang dihasilkan tidak menghasilkan permasalahan baru pada masa mendatang.

"Kita tidak ingin dong membahas suatu UU, kemudian membuat masalah baru," kata Ahmadi setelah memimpin Raker RUU Tax Amnesty di Gedung Nusanata I Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/4/2016).‎

Politikus Golkar ini menyampaikan, pendalaman masalah dilakukan sebelum pembahasan lebih lanjut. Menurutnya, hal itu bisa dilakukan dengan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama semua pihak.

"Tentu sebelum melakukan pembahasan, kita ingin hearing dengan semua pihak terkait, seperti pihak pengusaha, pakar, unsur pemerintah kita ingin dengar," kata dia.

Selain itu, pendalaman materi bisa dilakukan sembari menunggu hasil rapat konsultasi antara pimpinan DPR RI dengan pemerintah.
Seperti diketahui, seluruh fraksi menginginkan agar kedua pimpinan lembaga tinggi negara melakukan rapat konsultasi sesuai dengan hasil rapat Bamus yang dilaksanakan pada 6 April 2016.

"Memang iya, itu ada kesepakatan seperti itu (Rapat Konsultasi pimpinan DPR RI dengan pemerintah). Sambil menunggu itu, kita mendalami materi ini dengan berkonsultasi dengan para ahli," ujar Ahmadi.


(ROS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG RUU DPR
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 24-10-2017