Gerindra Promosi Capres di Pilkada 2018

Whisnu Mardiansyah - 17 Juli 2017 15:28 wib
Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. Foto: MI/Susanto
Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. Foto: MI/Susanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Gerindra menjadikan gelaran Pilkada 2018 sebagai ajang sosialiasi partai untuk menatap Pilpres 2019. Salah satunya sosialisasi capres yang akan mereka usung.

"Pilkada dekat dengan Pilpres. Bagi Partai Gerindra yang punya calon presiden itu menjadi penting sekali. Dibandingkan dengan partai yang belum ada calon presiden," kata Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin 17 Juli 2017.

Gerindra mengindikasikan kembali mengusung Ketua Umum Prabowo Subianto untuk bertarung di Pilpres 2019. Hasil Pilkada 2018 akan menjadi barometer peta kekuatan partai di Pilpres nanti.

Gelaran Pilkada akan dijadikan sosialisasi ke masyarakat akan sosok Capres yang bakal diusung. Sekaligus konsolidasi partai di daerah.

Pilkada 2018, kata Riza, juga akan menjadi ukuran apakah strategi partai dalam menggaet suara rakyat berjalan atau tidak. Itu bakal diukur dari animo masyarakat terhadap partai maupun calon yang diusung.

"Di situlah ukuran kita mengetahui strategi yang kita jalankan efektif atau tidak," kata Riza.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menjadwalkan tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018 dimulai Oktober tahun ini. Ada 171 pilkada yang pemungutan suaranya pada 27 Juni 2018.


(REN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 22-07-2017