Golkar Berupaya Tingkatkan Elektabilitas

Damar Iradat - 12 Oktober 2017 13:35 wib
Wasekjen Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, - MTVN/Surya Perkasa
Wasekjen Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, - MTVN/Surya Perkasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Golkar menyiapkan berbagai upaya untuk meningkatkan elektabilitas jelang gelaran Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019. Beberapa langkah strategis bakal diambil untuk memperbaiki citra Golkar.

Wasekjen Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengungkapkan, langkah pertama yang paling penting dilakukan yakni memperkuat soliditas internal partai. Konflik di internal partai dinilai malah akan membuat partai terpuruk.

"Itu semua harus dilakukan daripada kita sekarang ini ribut-ribut konflik internal. Tentu ini tidak akan berimplikasi secara positif terhadap citra partai," kata Ace saat dihubungi Metrotvnews.com di Jakarta, Kamis, 12 Oktober 2017.

Ace menyadari, tahun-tahun politik sudah di depan mata. Oleh karena itu, yang harus dilakukan Golkar adalah bagaimana memperkuat soliditas, membangun jaringan, memantapkan pemenangan hingga ke level rakyat mempercayai kembali.

Kemudian, ia juga mengatakan, menjelang Pemilu 2019, maka pada Pilkada serentak 2018 Golkar harus benar-benar secara matang mencalonkan kepala daerah yang memiliki elektabilitas cukup tinggi. Hal ini, kata dia, bakal berdampak positif pada Golkar di Pilpres dan Pileg 2019.

"Karena menghadapi pemilu 2019, kita tentu ingin menempatkan kader-kader yang memiliki elektabilitas yang tinggi di masing-masing dapil," tegas dia. 

(Baca juga: CSIS: Elektabilitas Golkar Melorot)

Ace mengaku ia mendapat instruksi langsung dari Ketua Umum Setya Novanto untuk menggalang opini positif jelang Pilkada. "Bahkan beliau (Novanto) menugaskan bidang opini, saya dan Nurul Arifin untuk lebih meningkatkan penggalangan opini yang terbaik," tutur dia. 

Sebelumnya, kolega Ace di Golkar Nusron Wahid menilai partai berlambang pohon beringin sudah tak bertaring. Ia menyebut, Golkar tak lagi menjual harapan kepada rakyat.

Nusron menyebut, ekspektasi rakyat hari ini adalah ingin ada pemerintahan yang clean government. Partai politik yang bersih.

Oleh karena itu, ia menyatakan perlu ada perbaikan menyeluruh di dalam tubuh Golkar. Ia menilai, seluruh kader yang terbelit masalah korupsi harus diganti.
 


(REN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG GOLKAR
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 23-10-2017