Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.626.772.093 (16 JULI 2018)

Revisi UU MD3 Diharapkan Rampung Minggu ini

Whisnu Mardiansyah - 11 Januari 2018 14:06 wib
Anggota Fraksi Partai Golkar Zainuddin Amali--Medcom.id/Husen
Anggota Fraksi Partai Golkar Zainuddin Amali--Medcom.id/Husen

Jakarta: Fraksi Partai Golkar berharap revisi UU tentang MPR, DPR, DPRD, dan DPD (MD3) rampung dan disahkan pekan ini. Pengesahan revisi UU MD3 diharapkan berbarengan dengan pergantian ketua DPR yang baru. 

"Iktikad baik Golkar segerakan revisi UU MD3 tentang pengisian salah satu wakil pimpinan dari PDIP," kata Anggota Fraksi Partai Golkar Zainuddin Amali di komplek parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 11 Januari 2018.

Baca: Golkar Umumkan Ketua DPR RI Baru Pekan Depan

Kata Amali, UU MD3 sendiri saat ini sudah dalam tahap finalisasi. Masih ada waktu beberapa hari ke depan untuk membahas beberapa pasal yang masih diperdebatkan masing-masing fraksi. Sehingga, setelah UU ini disahkan, secepatnya Fraksi Partai Golkar akan berkirim surat ke pimpinan DPR soal nama pengganti Setya Novanto. 

"Penyampaian secara resmi ke pimpinan DPR dibahas di Bamus (Badan Musyawarah) dan disampaikan di (rapat) paripurna, saya masih berharap revisi UU MD3 bisa diselesaikan hari ini," ujarnya. 



Dalam rapat fraksi yang akan digelar hari ini, salah satu pembahasan mengenai percepatan revisi UU MD3. Rapat fraksi ini akan dipimpin langsung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. 
"Artinya itu salah satu yang akan dibahas nanti di rapat pleno," tutupnya. 


(YDH)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG UU MD3
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 16-07-2018