DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 47.877.961.729 (23 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Gerindra Tak Khawatir Muncul Koalisi Nasional

Ilham wibowo - 14 April 2018 09:35 wib
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Foto: Antara/Ismar Patrizki.
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Foto: Antara/Ismar Patrizki.

Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut partainya tak khawatir dengan ide pembentukan koalisi nasional di Pemilu 2019. Pengurus partai saat ini tengah gencar melakukan komunikasi. 

"Ide itu tidak ada masalah, artinya pilihan-pilihan dalam demokrasi sesuatu yang tidak boleh dikekang," ujar Muzani di sela-sela acara diskusi kelautan di Manado, Sulawesi Utara, Jumat, 13 April 2018. 

Ia menganggap wajar bila setiap partai politik berebut  mencalonkan kadernya sebagai presiden maupun calon wakil presiden. Kehadiran banyak calon mencerminkan proses demokrasi berjalan dengan baik. 

Namun, Gerindra memastikan telah menempatkan Prabowo Subianto sebagai capres. "Presiden yang diajukan Gerindra itu Prabowo Subianto," ujar Muzani. 

Komunikasi politik masih berlangsung hingga saat ini. Keputusan final balik bisa dipastikan hingga masa penutupan tahapan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Agustus 2018 mendatang. 

"Sekali lagi wajar, karena Parpol memiliki kader terbaik yang memiliki kapasitas dan berkemampuan untuk memimpin bangsa dan negara, sehingga kami menganggap keinginan partai politik memajukan kadernya kepemimpinan nasional sesuatu yang baik," tuturnya. 

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan bakal menggagas terbentuknya Koalisi Nasional. Sebab hingga kini PAN dinilai belum memiliki kesepakatan dengan calon presiden manapun. 

Zulkifli meyakinkan perbedaan dalam cara pandang mesti dimaknai dalam semangat membangun bangsa. Calon yang diusung pun kemudian wajib menawarkan program dengan harapan rakyat bisa sejahtera serta memimpin dengan amanah.

"Jadi itulah yang kita gagas, koalisi yang bukan memecah belah," kata Zulkifli di Jakarta beberapa waktu lalu.


(JMS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PARTAI GERINDRA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 23-10-2018