Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

Presiden Mau Pilkada 2018 Ceria

Muhammad Al Hasan - 12 Maret 2018 18:42 wib
Rapat koordinasi Pilkada 2018 di Kemenkopolhukam - Medcom.id/Muhammad Al Hasan.
Rapat koordinasi Pilkada 2018 di Kemenkopolhukam - Medcom.id/Muhammad Al Hasan.

Jakarta: Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto menggelar rapat bersama dengan stakeholder membahas penyelenggaraan Pilkada 2018. Dalam rapat sejumlah hal dibahas termasuk pesan Presiden Joko Widodo. 

"Ini rapat kelanjutan dari pertemuan saya dengan Ketua KPU pada 8 Maret, di mana masih ada permasalahan yang harus diselesaikan," kata Wiranto di Ruang Rapat Utama Kemenkopolhukam, Jakarta, Senin, 12 Maret 2018.

Dalam rapat, Wiranto mengaku meminta penyelenggara menjalankan instruksi Jokowi. Yakni, Jokowi ingin Pilkada 2018 berlangsung tidak menakutkan. 

Karena itu, kata dia, penting dilakukan koordinasi pada semua stakeholder penyelenggara pemilu.

"Presiden katakan jangan sampai Pemilu di tahun 2018, jadi pemilu yang menakutkan, pemilu harus disambut dengan ceria" kata dia

(Baca juga: Jokowi: Jaga Kerukunan selama Pilkada)

Politikus Hanura itu mengingatkan seluruh stakeholder bersiap dan menyelesaikan masalah yang ada. Adapun, dia mengaku, sudah tidak ada masalah dalam pelaksanaan Pilkada 2018. 

Anggaran, SDM dan logistik sudah dapat diselesaikan. Kini, tinggal menjauhkan Pilkada 2018 dari gangguan ujaran kebencian dan hoaks.

"Kita harap pemilu dapat berjalan baik dengan rapat seperti ini," kata Wiranto.

Dalam rapat itu turut hadir Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Ketua KPU Arief Hidayat, Ketua Bawaslu Abhan, juga perwakilan dari DKPP, Kemendagri, Kemenkeu, Kemenperin dan Kejagung.




(REN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 26-06-2018