Fadli Zon Sebut Pemerintahan Jokowi Kurang Koordinasi

Husen Miftahudin - 17 Juli 2017 15:49 wib
Waketum Gerindra Fadli Zon/MTVN/M Rodhi Aulia
Waketum Gerindra Fadli Zon/MTVN/M Rodhi Aulia

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyebut pemerintahan Joko Widodo kurang koordinasi. Jadi, wajar bila ada rumor perombakan kabinet.

"Misal tenaga kerja, harusnya Menaker (Menteri Ketenagakerjaan) itu jelas targetnya bahwa lapangan kerja yang tersedia sekian, pengangguran harus diturunkan sekian. Nah banchmark jelas, sekarang tidak ada target, semuanya itu sangat cair," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 17 Juli 2017.

Menurut dia, target untuk mengukur keberhasilan kinerja seorang menteri sangat diperlukan presiden. Bila tidak, presiden gagal memilih pembantu yang mampu mensejahterakan rakyat.

Fadli menganggap usaha Jokowi menarik simpati publik dengan jalan-jalan ke mall Grand Indonesia langkah keliru. Pesan tersirat yang ingin disampaikan Jokowi sulit dicerna masyarakat.

"Kan kalau datang ke pasar tradisional ada message bagi rakyat, oh datang ke pasar tradisional, Tanah Abang dan lain-lain. Tapi kalau ke mall itu messagenya apa, orang disuruh datang ke mall gitu," ketus Fadli.

Hal-hal seperti itu yang disebut Fadli Zon bahwa pemerintahan saat ini tidak memiliki manajemen yang strategis. "Karena apa yang dilakukan Presiden itu enggak berdiri sendiri, pasti ada sesuatu pesan yang mau disampaikan. Jadi kelihatan Pemerintahan sekarang tidak ada banchmark," pungkas Fadli.


(REN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG RESHUFFLE KABINET
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 14-12-2017