Demokrat Mendukung KPK Membangun Integritas Parpol

Riyan Ferdianto - 13 September 2017 15:55 wib
Ketum Demokrat SBY/MTVN/Mohammad Rizal
Ketum Demokrat SBY/MTVN/Mohammad Rizal

Metrotvnews.com Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi membangun integritas partai politik. Hal itu ia sampaikan dalam pertemuan dengan KPK di DPP Demokrat.

"Hari ini adalah hari yang penting karena secara formal KPK hendak melakukan kolaborasi positif untuk bersama-sama mengembangkan tugas yg amat mulia mencegah dan memberantas korupsi di negeri ini," kata SBY di DPP Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Jakarta Pusat.

Menurut SBY, kolaborasi dan komitmen yang sama antara KPK dan Demokrat bisa membuat negara ini makin bersih dari korupsi. Kerja penyelenggara negara dan pejabat pemerintah pun diyakini makin akuntabel.

"Dan semua kader-kader parpol yang ada di negeri ini termasuk juga pejabat negara dan pemerintahan integritasnya makin baik sehingga bisa terbebas dari perilaku korupsi," kata SBY

Presiden ke-6 Indonesia itu juga berharap KPK bisa melaksanakan tugas dengan baik. KPK, tegas dia, harus menolak segala bentuk intervensi dari mana pun.

"Oleh karena itu lah Partai Demokrat berharap mohon disampaikan ibu Basaria (Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan) kepada para komisioner yang lain dan seluruh jajaran KPK agar tetap kuat, tegar, jaga integritasnya, fair di dalam memproses mereka yang didakwa melakukan pelanggaran korupsi," ucap SBY.


(OJE)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PARTAI DEMOKRAT
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-11-2017