Rapat Paripurna DPR Membahas Tiga Agenda Penting

Gervin Nathaniel Purba - 13 September 2017 12:56 wib
Antara Foto
Antara Foto

Metrotvnews.com, Jakarta: Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hari ini membahas tiga agenda penting. Rapat dipimpin Wakil Ketua DPR Agus Hermanto.

Agus mengatakan, agenda pertama adalah pelantikan pengganti antar waktu dari Fraksi PDI Perjuangan. Kedua, pengambilan keputusan tingkat akhir terhadap rancangan undang-undang perjanjian luar negeri mengenai konvensi minimata mengenai merkuri.

"Acara selanjutnya yang tidak kalah penting, kita akan mengambil keputusan tingkat akhir dari RUU yang isinya perjanjian luar negeri dengan perjanjian atas mercury yang diajukan oleh Komisi VII itu dengan Menteri Kehutanan. Itu akan diambil keputusan tingkat dua, sehingga ada perbedaan yang harus disahkan di DPR," kata Agus di Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu 13 September 2017.

Lalu, pembahasan mengenai perpanjangan masa sidang RUU Terorisme. Menurut Agus, hingga saat ini belum ada titik terang dari pembahasan RUU Terorisme sehingga membutuhkan perpanjangan waktu.

"Memang saat ini sudah dilaksanakan, namun belum selesai sehingga minta waktu dan juga ada laporan dari DPD yang akan disampaikan ke DPR," ujar Agus.


(TRK)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BERITA DPR
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 24-09-2017