Fraksi DPR Setuju RUU Tax Amnesty Dilanjutkan

Anggitondi Martaon - 12 April 2016 21:03 wib
Ahmadi Noor Supit (Foto:MI/Mohamad Irfan)
Ahmadi Noor Supit (Foto:MI/Mohamad Irfan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota fraksi di Komisi XI DPR RI sepakat membahas lebih lanjut Rancangan Undang Undang (RUU) Tax Amnesty, dengan beberapa catatan.

Mayoritas catatan yang disampaikan meminta pemerintah dan DPR RI melakukan rapat konsultasi terlebih dahulu sesuai dengan hasil rapat Badan Musyawarah pada 6 April 2016.

Setelah mendengar pandangan seluruh fraksi, Ketua Komisi XI Ahmadi Noor Supit menyatakan bahwa semua pihak di Komisi ekonomi tersebut setuju dengan dilakukan pembahasan ketingkt selanjutnya. Namun, pembahasan RUU Tax Amnesti harus sejalan dengan hasil rapat Bamus pada 6 April 2016.

"Intinya tidak ada penolakan, tapi kesepakatan Bamus 6 April 2016 untuk rapat konsultasi," kata Ahmadi, saat membaca kesimpulan fraksi dalam rapat kerja bersama Menteri Keuangan dan Menteri Hukum dan HAM di gedung Nusantara I Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/4/2016).

Sebelumnya diberitakan bahwa pembahasan RUU Tax Amnesty mendapat penolakan dari sejumlah pihak. Salah satunya, disuarakan oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Menurut Fadli, dirinya sebagai Wakil Ketua DPR tidak mengetahui adanya rapat Bamus yang mengesahkan RUU pengampunan pajak itu. Dia juga menilai rapat itu tidak quorum.

"Rapat Bamus yang dipimpin Ketua DPR kemarin hanya dipimpin satu orang. Menurut tatib seharusnya minimal dua orang, dan seharusnya tidak sah. Dan, saya sebagai pimpinan DPR tidak tahu menahu mengenai rapat Bamus tersebut," kata Fadli.


(ROS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG RUU DPR
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 13-12-2017