Polri Siap Ditanya Komisi III soal Senjata dan Kasus Novel

M Rodhi Aulia - 12 Oktober 2017 10:48 wib
Wakapolri Komjen Syafruddin--Yadi
Wakapolri Komjen Syafruddin--Yadi

Metrotvnews.com, Jakarta: Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan jajaran menghadiri undangan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR hari ini. Polri siap merespons pertanyaan seputar isu terkini yang mengemuka di tengah masyarakat

"Agenda rutin biasa saja dengan komisi III. Sesuai jadwal kan tiga bulanan," kata Wakapolri Komjen Syafruddin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 12 Oktober 2017.

Syafruddin mengaku pihaknya tidak tahu apa yang akan didalami Komisi III dalam RDP. Namun, pihaknya siap bila ditanya soal isu senjata dan kasus penyiraman penyidik KPK Novel Baswedan.

"Kita belum tahu apa yang disiapkan komisi III. Apa yang akan ditanyakan, kan bisa dimonitor nanti dari atas (balkon tamu dan wartawan)," ujar dia.

Baca: Polri Rilis Sketsa Pelaku Terduga Penyerang Novel

Menurut Syafruddin, pihaknya memprediksi akan mendapatkan pertanyaan seputar perkembangan kasus Novel. Pertanyaan itu, kata dia, akan disampaikan langsung Kapolda Metro Jaya.

"Nanti akan dijawab oleh Kapolda Metro Jaya karena kemungkinan besar itu yang akan ditanyakan. Nanti dimonitor saja jawaban Kapolda Metro seperti apa perkembangannya," ucap dia.

Baca: Lewat Panggilan Video, Novel Minta Pemerintah Bentuk TGPF

Pantauan di lokasi hingga pukul 10.00 WIB, RDP belum dimulai. Dari kursi pimpinan Komisi III belum tampak yang hadir. Namun, jajaran petinggi Mabes Polri sebagian besar sudah menduduki kursi yang disediakan.


(YDH)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG SENJATA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-10-2017