DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.179.914.135 (23 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Prabowo Bakal Pilih Sendiri Jadwal Deklarasi

Ilham wibowo - 13 Maret 2018 17:14 wib
Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria - MI/Mohamad Irfan.
Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria - MI/Mohamad Irfan.

Jakarta: Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria memastikan dukungan penuh dari seluruh kader partai telah diberikan supaya Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2019. Deklarasi pencalonan bakal dilakukan dalam forum internal partai. 

"Pak Prabowo kan ketua umum partai, tidak sulit untuk mendeklarasikan dan kami yakin pada saatnya tidak lama lagi DPP akan putuskan," kata Riza di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 13 Maret 2018. 

Riza menuturkan kader Partai Gerindra leluasa memanaskan persaingan Pemilu 2019.  Kader tak akan menunggu pengumuman resmi dalam menyiapkan strategi memenangkan Prabowo di Pemilu 2019. 

"Semua jalan terus, tidak berarti menunggu pengumuman lalu mesin partai baru jalan. Sekarang fokus pada pilkada, pada konstelasi partai dan sebagainya," ungkapnya. 

Dukungan deklarasi  pengurus DPD Gerindra dari 34 provinsi untuk meminta Prabowo mencalonkan diri sebagai calon Presiden telah dilakukan. Riza menuturkan pengurus Partai Gerindra tingkat pusat tinggal memilih momentum forum internal partai. 

(Baca juga: April, Gerindra Deklarasikan Prabowo sebagai Capres)

"DPP sesungguhnya sudah sepakat tinggal memutuskan. Nanti dicari forumnya, ada rapimnas, rakernas, dan banyak forum," tutur wakil ketua Komisi II DPR ini. 

Riza memastikan komunikasi dengan petinggi partai poitik terus dilakukan untuk menjalin koalisi partai politik. Bila Prabowo jadi diusung, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal menjadi pendukung. 

"Semuanya mungkin, sebanyak mungkin mendukung Pak Prabowo, bisa jadi PKS, PAN, PKB, dan Demokrat. Semua serba mungkin, komunikasi terus dilakukan," tuturnya. 

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera memastikan PKS bakal menjalin koalisi dengan Gerindra di Pemilu 2019. Meski demikian, dukungan untuk Prabowo sebagai capres tak akan gratis. Pembahasan bakal  dibicarakan terutama soal calon wakil presiden. 

"Paling logis capresnya Gerindra cawapresnya PKS. Gerindra ngajuin Prabowo silakan, Gerindra ngajuin yang lain silakan," tukas dia. 

(Baca juga: Gerindra Yakin Elektabilitas Prabowo Meroket Usai Deklarasi)




(REN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILPRES 2019
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 17-12-2018