DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.100.381.901 (21 SEP 2018)

Golkar Menilai Wajar Kader Demokrat Dukung Jokowi

Whisnu Mardiansyah - 13 September 2018 02:36 wib
Ketua Bidang Media & Penggalangan Opini DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily - Medcom.id/Surya Perkasa.
Ketua Bidang Media & Penggalangan Opini DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily - Medcom.id/Surya Perkasa.

Jakarta: Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menilai wajar banyak kader Partai Demokrat berbondong-bondong mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Pilihan kader Demokrat dinilai rasional melihat prestasi-prestasi Jokowi. 

"Rakyat yang dipimpin di daerahnya memang melihat kepemimpinan Pak Jokowi dinilai kinerjanya baik dan berhasil sehingga tidak mungkin berbeda dengan pilihan rakyatnya," kata Ace saat dihubungi wartawan, Rabu, 12 September 2018.

Faktor selanjutnya, perlu ada sinergi antara pemerintah pusat dan daerah. Sehingga, kader-kader Demokrat di daerah ingin pembangunan berkelanjutan. Hal itu hanya bisa dilakukan jika kepemimpinan Jokowi kembali memimpin.

(Baca: Proses Koalisi Penyebab Demokrat Main Dua Kaki)

"Banyak proyek strategis nasional yang membutuhkan dukungan dan sinergi antara pemerintahan pusat dan pemerintah daerah," jelasnya. 

Ace membantah dukungan kader Demokrat itu adalah upaya pembajakan dan tekanan dari pemerintah. Mereka murni memberikan dukungan atas kesadaran diri sendiri dan sikap politik yang objektif.

"Dukungan para kader Partai Demokrat itu murni atas kesadaran mereka sendiri. Dukungan para kepala daerah yang kader Demokrat tentu dengan melihat kondisi obyektif di daerahnya," pungkasnya.


(JMS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILPRES 2019
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 21-09-2018