Bocoran Mendagri soal Ormas yang akan Dibubarkan

M Sholahadhin Azhar - 11 Agustus 2017 18:10 wib
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: MTVN/M. Sholahadhin Azhar.
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: MTVN/M. Sholahadhin Azhar.

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, ada organisasi masyarakat (ormas) anti-Pancasila lain yang bakal dibubarkan. Namun, dia tak bersedia menyebut ormas yang dimaksud.

"Nanti-nanti. Kalau anda cermat pernah dilempar kepolisian juga kok," kata Tjahjo memberi sedikit petunjuk di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, 11 Agustus 2017.

Menurut dia, ada bukti kuat terkait tindak-tanduk ormas itu. Namun, pihaknya masih perlu mengklarifikasi dan menjalankan tahapan pembuktian lainnya. Petunjuk lain, organisasi yang tengah diincar pemerintah ini berada di tingkat provinsi.

Kemendagri, kata dia, sudah menelaah keberadaan dan aktifitas ormas ini. Sekarang, pihaknya tinggal berkoordinasi dengan BIN, Polri dan Kejaksaan Agung. Setelah itu, ormas akan dilaporkan kepada Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto untuk diumumkan.

Baca: ?Bukti Pembubaran Ormas Diperkuat

Dia menyebut, ada bukti berbentuk rekaman video, suara, dan gambar terkait ormas ini. Organisasi yang diduga anti-Pancasila ini pun aktif di hampir seluruh provinsi di Pulau Jawa.

"Ya dia punya gerakan di lebih dari 4-5 provinsi di Jawa," kata dia.





(OGI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PERPPU PEMBUBARAN ORMAS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 13-12-2017