Plt Gubernur Jambi: Banyak Pejabat Menyimpang

M Sholahadhin Azhar - 10 April 2018 19:33 wib
Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar. Foto: Antara/Wahdi Septiawan.
Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar. Foto: Antara/Wahdi Septiawan.

Jakarta: Pelaksana tugas Gubernur Jambi Fachrori Umar menyampaikan beberapa pesan usai dilantik. Pada 2014 lalu, ia pernah dititipi pesan oleh Presiden Joko Widodo soal pengelolaan dana dari pusat.

"Presiden bilang kalau ada dari pusat, maka dana itu dibuat dan diolah sesuai aturan. Tapi, masih banyak pejabat yang masih enggak sesuai aturan," kata Fachrori di kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Selasa, 10 April 2018.

Di sisa dua tahun kepemimpinan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, ia akan mengupayakan Pemda tegak lurus dengan Pemprov. Hal ini dilakukan untuk menghindari perilaku koruptif berulang sehingga pemerintahan Jambi bisa lebih bersih.

"Istilahnya sesuai Nawa Cita, kita ikut kata Pak Presiden mengenai apa yang penting. Pendidikan, kesehatan, itulah yang kita turuti. Kita emang ikuti pusat," pungkas dia.

Baca: Fachrori Ditunjuk jadi Pengganti Zumi Zola

Ketua Badan Musyawarah Keluarga Jambi Jabodetabek Zainal Abidin menyatakan rasa syukur atas dilantiknya Fachrori. Menurutnya, Mendagri Tjahjo Kumolo mengambil keputusan tepat dengan mengangkat Fachrori sebagai plt gubernur.

"Kami sangat yakin dengan kepemimpinan Pak Fachrori. Karena dia kinerjanya baik, orang yang betul-betul kuat agamanya. Orang yang betul tulus ikhlas membangun Jambi," kata Zainal.

Untuk diketahui, Fachrori dilantik dengan SK bernomor 121.15/2228/SJ. Status plt gubernur diembannya usai Gubernur Jambi Zumi Zola ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin, 9 April 2018. 


(OGI)

ADVERTISEMENT
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 27-04-2018