Syafruddin Kaget Ditunjuk Jadi Menteri

Yogi Bayu Aji - 15 Agustus 2018 11:29 wib
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (menpan RB) Syafruddin - Medcom.id/Yogi Bayu Aji.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (menpan RB) Syafruddin - Medcom.id/Yogi Bayu Aji.

Jakarta: Komjen Syafruddin tak menyangka ditunjuk sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (menpan RB). Pasalnya, proses berlangsung cepat. 

"Semalam pukul 20.30 WIB saya dipanggil Bapak Presiden (Joko Widodo) ke Istana Bogor. Beliau menyampaikan bahwa saya akan dilantik hari ini pukul 10.00 sebagai Menpan," kata Syafruddin usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu, 15 Agustus 2018. 

Syafruddin berjanji akan menyelesaikan program kerja Asman Abnur, Menpan sebelumnya, dalam sisa masa tugas satu tahun. Dia sempat memuji kinerja Asman selama ini. 

"Program-program berjalan dengan baik, diapresiasi kementerian lembaga, kita selesaikan programnya," jelas jenderal polisi bintang tiga itu. 

Mantan wakapolri itu mengaku akan berkomunikasi dengan Asman perihal tugas-tugas yang harus selesaikan secepatnya. Salah satunya soal perekrutan pegawai negeri sipil (PNS). 

Di sisi lain, Syafruddin mengaku sudah melepas jabatannya di Polri. Dia harus meninggalkan Korps Bhayangkara demi panggilan tugas. 

"Saya sudah menyerahkan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri kepada Kapolri (Jenderal Tito Karnavian). Saya sudah dilantik menjadi sipil. Ini tugas negara, prioritas negara yang lebih penting." tukas dia. 

(Baca juga: Syafruddin Ditantang Bersihkan PNS dari Korupsi)




(REN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG RESHUFFLE KABINET
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 18-01-2019