Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

PAN Masih Gamang

Arga sumantri - 13 Maret 2018 14:53 wib
Ketum PAN Zulkifli Hazan/MI/Panca Syurkani
Ketum PAN Zulkifli Hazan/MI/Panca Syurkani

Jakarta: Partai Amanat Nasional (PAN) belum juga menentukan sikap terkait Pilpres 2019. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan masih melakukan penjajakan informal ke seluruh partai.

"Nanti bulan depan kunjungan partai baru resmi. Tapi nanti kalu pengurus PAN saling berkunjung, baru lah ada informasi," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 13 Maret 2014.

Zulkifli mengklaim PAN dekat dengan semua partai. Secara pribadi, Ketua MPR itu masih sering berkomunikasi dengan petinggi partai lain melalui pesan singkat.

"Cak Imin (Ketum PKB Muhaimin Iskandar) tiap minggu kita bisa WhatsApp-an, Hasto (Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristyanto) tiap dua hari WhastApp-an bisa, Pak Prabowo (Ketum Gerindra Prabowo Subianto) juga bisa," jelas dia.

Baca: Poros Ketiga di Pilpres Sulit Terwujud

Eks Menteri Kehutanan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu menjelaskan salah satu pertimbangan PAN belum menentukan sikap lantaran belum ada obrolan resmi dengan partai dari dua poros yang ada. Apalagi, dimulainya tahapan Pilpres 2019 masih lama.

"Kan masih baru pertemuan-pertemuan informal, karena masih jauh," ucap Zulkifli.

Baca: Poros Ketiga di Pilpres Sulit Terwujud

Ia hanya memberi sinyal PAN akan merapat ke salah satu poros pendukung capres-cawapres 2019. Dalam beberapa kesempatan, Zulkifli mengakui pembentukan poros ketiga nyaris mustahil.

"Poros ketiga sulit sekali. Kalau dua poros itu lah yang rasional," ucap Zulkifli.


(OJE)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILPRES 2019
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 21-06-2018