Fadli Zon Ingin Pimpinan Polri, BIN, dan BNPT Dievaluasi

Deny Irwanto - 17 Mei 2018 07:50 wib
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. (Foto: MI/Bary Fathahilah).
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. (Foto: MI/Bary Fathahilah).

Jakarta: Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon ingin pemerintah melakukan evaluasi terhadap kinerja pimpinan Polri, Badan Intelijen Negara (BIN), dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Menurut Fadli, pimpinan masing-masing lembaga tersebut belum maksimal dalam menangani terorisme yang terjadi sejak sepekan terakhir.

"Ya harus ada evaluasi. Kepada BIN, kepolisian, BNPT, itu harus dievaluasi dong. Mereka yang mempunyai tupoksi untuk masalah ini. Ada pencegahan, ada penindakan," kata Fadli di lobi Nusantara III Kompleks Parlemen, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu, 16 Mei 2018.

Menurut Fadli, anggaran yang dikeluarkan oleh negara untuk masing-masing lembaga tersebut sudah sangat besar. Namun, kinerja yang dilakukan justru berbanding terbalik dari harapan.

Dengan adanya serangkaian serangan bom di kawasan Surabaya beberapa waktu lalu, BIN dianggap telah kecolongan.

"Anggaran juga cukup besar kan. Anggaran BIN saja makin besar berkali-kali lipat. Anggaran kepolisian juga naiknya dalam berapa tahun ini berkali-kali lipat, tapi peningkatan anggaran ini harusnya sejalan dong dengan kinerja. Dari 2014 ke 2017 anggaran polisi luar biasa peningkatannya," ungkap Fadli.


(HUS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TERORISME
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 26-05-2018