Jokowi Ajak Mahasiswa Suarakan Pancasila di Media Sosial

Yogi Bayu Aji - 12 Agustus 2017 14:49 wib
Presiden joko Widodo di tengah peserta program penguatan Pancasila di Istana Kepresidenan Bogor. MTVN/Yogi Bayu Aji.
Presiden joko Widodo di tengah peserta program penguatan Pancasila di Istana Kepresidenan Bogor. MTVN/Yogi Bayu Aji.

Metrotvnews.com, Bogor: Presiden Joko Widodo mengajak mahasiswa selalu menyuarakan Pancasila. Dengan begitu, semangat Pancasila bisa terus membara.

"Kepada saudara-saudara mahasiswa, saya titip agar sering mengunggah (berbagai hal) mengenai Pancasila. Ingatkan keragaman kita, kemajemukan kita," kata Jokowi dalam peluncuran program penguatan pendidikan Pancasila di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu 12 Agustus 2017.

Jokowi menegaskan, pembinaan ideologi Pancasila adalah tugas bersama. Seluruh pihak harus ambil bagian, tak cuma Unit Kerja Presiden- Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) saja.

"UKP-PIP tidak mungkin bekerja sendiri, pemerintah, MPR, kita harus mengajak semua kalangan untuk terlibat melakukan kerja besar ini. Mulai perguruan tinggi, ormas, organisasi keagamaan, pemuda harus bekerja sama," jelas dia.

Kepala Negara menekankan, peperangan dan infiltrasi ideologi masih menjadi ancaman hingga saat ini. Pancasila pun harus tetap dipertahankan.

"Banyak orang mengira pertarungan ideologi sudah selesai karena tembok Berlin (Jerman) sudah roboh, perang dingin sudah selesai, ndak, dengan cara berbeda mereka akan masuk entah lewat musik, tari, budaya, entah ekomomi, hati-hati," pungkas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.


(DRI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PANCASILA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 17-08-2017