Hanura tak Kesulitan Mengisi Sipol

LB Ciputri Hutabarat - 12 Oktober 2017 12:19 wib
Perwakilan Partai Hanura saat mendaftar di KPU. Foto: MTVN/LB Ciputri
Perwakilan Partai Hanura saat mendaftar di KPU. Foto: MTVN/LB Ciputri

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tak menemukan kesulitan saat mengisi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol). Sistem yang diterapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dinilai sudah disosialisasikan dengan baik.
 
"Kami mengikuti itu dan tidak ada kendala yang dialami Partai Hanura," kata Sekretaris Jendral Hanura, Sarif Sudding di Gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis 11 Oktober 2017.

Baca: Sipol Syarat Peserta Pemilu 2019

Ketua Tim Verifikasi Hanura Sutrisno Iwantono mengakui sistem Sipol menambah tugas partai. Namun dengan pelatihan yang ada, Sipol Partai Hanura bisa diisi dengan baik.
 
"Meski dalam teknisnya kita harus kerja lebih keras. Harapan kita mudah-mudahan tidak menjadi halangan," kata Sutrisno.
 
Hari ini, Partai Hanura mendatangi KPU untuk mendaftarkan diri sebagai partai peserta pemilu 2019. Mereka datang membawa 4 boks berkas ke kantor KPU.

Baca: KPU: Parpol Wajib Daftar Lewat Sipol

"Pendafatan akan diikuti oleh DPC untuk menyuerahkan KTP dan KTA. Dokumen yang kita serahkan dari DPP, DPD, DPC sampai PAC," ujar Sutrisno.
 
Sejauh ini sudah ada empat partai politik yang menyerahkan berkas pendaftaran, yakni Perindo, PSI, PDI Perjuangan, dan Hanura. Proses pendaftaran partai politik dilakukan sejak tanggal 3 Oktober hingga 16 Oktober mendatang.




(FZN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PEMILU SERENTAK 2019
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 23-10-2017