Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

Kalla Memaklumi Demokrat Dukung Jokowi

Dheri Agriesta - 12 Maret 2018 13:24 wib
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: Medcom.id/Dheri Agriesta
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: Medcom.id/Dheri Agriesta

Surakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla memaklumi jika Partai Demokrat menjalin komunikasi dengan Presiden Joko Widodo dan membuka peluang berkoalisi di Pilpres 2019. Menurut Kalla, hal itu wajar dalam dunia politik.
 
"Ya itu, politik memang saling dukung mendukung," kata Kalla di Kecamatan Manahan, Surakarta, Senin, 12 Maret 2018.
 
Menurut Kalla, tak ada pihak yang sanggup berdiri sendiri untuk bertarung di pemilu. Seluruh pihak akan mencari dukungan untuk memantapkan posisinya.
 
"Tidak ada orang bisa berpolitik sendirian, harus saling dukung mendukung," kata Kalla.
 
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberi sinyal ketertarikan membentuk koalisi dengan Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. SBY memastikan partainya akan mengusung capres dan cawapres, tak lagi netral seperti pemilu sebelumnya.
 
"Pak Presiden, jika Allah menakdirkan, senang Partai Demokrat berjuang bersama bapak (Jokowi),"  kata SBY dalam pidatonya saat Rapimnas Partai Demokrat di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, 10 Maret 2018.

Baca: Demokrat Yakin AHY Mampu Gaet Suara milenial

SBY menambahkan, sebuah koalisi akan sukses jika terus menjaga kebersamaan hingga akhir pemerintahan. Pemahaman ini didapatkan dari pengalaman selama dua periode menjadi Presiden.
 
Selain itu, partai yang tergabung dalam koalisi harus bisa menjaga kepercayaan dan rasa hormat. SBY menegaskan, Partai Demokrat dengan senang hati membangun koalisi dengan kriteria itu bersama Jokowi.




(FZN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILPRES 2019
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 26-06-2018