DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 14.332.438.005 (21 AGUSTUS 2018)

Kalla Akui Sering Jumpa SBY

Dheri Agriesta - 13 Maret 2018 16:50 wib
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: MTVN/Dheri.
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: MTVN/Dheri.

Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla mengakui sering berjumpa Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Silaturahmi keduanya tidak putus meski sudah tidak berpasangan.
 
SBY dikabarkan berencana menemui Kalla kembali. Namun, Kalla belum mendengar rencana pertemuan itu.
 
"Saya belum tahu karena saya juga belum dihubungi," kata Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa, 3 Maret 2018.
 
Kalla tak heran dengan kabar pertemuan itu. Toh, politikus memang harus saling berhubungan dan menjalin tali silaturahmi. Hubungan itu akan terus terjaga. "Itu bagusnya demokrasi," kata pria asal Makassar itu.
 
Mantan ketua umum Partai Golkar itu mengaku sering bertemu SBY. Hanya, pertemuan antara kedua mantan rekan pada periode pemerintah 2004-2009 ini tak bicara khusus tentang politik.

Baca: SBY: Jika Allah Takdirkan, Demokrat Senang Berjuang Bersama Jokowi

Apalagi, Kalla tak lagi menjabat di partai politik seperti dulu. Oleh karena itu, ia menilai pertemuan dengan SBY belum akan terjadi dalam waktu dekat.
 
"Tentu yang pertama (pertemuan) dari (tokoh) partai ke (tokoh) partailah," kata Kalla.
 
SBY telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo saat acara Rapimnas Partai Demokrat di Sentul, Bogor. Dalam acara itu, SBY memberi sinyal mendukung Jokowi pada pemilihan presiden yang akan diselenggarakan tahun depan.
 
Tak hanya Jokowi, SBY juga dikabarkan akan bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla. Ketua Divisi Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahean menyebut pertemuan itu akan membahas beberapa masalah kebangsaan. Selain Jokowi dan Kalla, SBY juga berencana bertemu Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.


 


(FZN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILPRES 2019
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 22-08-2018