DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.858.196.761 (18 AGUSTUS 2018)

JK Atur Strategi Pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019

Desi Angriani - 10 Agustus 2018 20:05 wib
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Foto: MI/Adam Dwi
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Foto: MI/Adam Dwi

Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan kesiapannya memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Hal itu menyusul penunjukan JK sebagai ketua tim sukses kemenangan Jokowi-Ma'ruf.

"Kita pertimbangkan bagaimanan cara terbaik yang pasti kita bantu Pak Jokowi," kata JK di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat, 10 Agustus 2018.

Menurut politikus senior Golkar itu, dia bersama partai pendukung Jokowi tengah mempelajari strategi yang tepat untuk mendulang suara maupun menangkis berbagai serangan politik dari pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Sekarang sedang kita pelajari sistem apa yang terbaik untuk kita sesuai kondisi yang ada.  Belum tim penasihat atau sukses, nanti setelah ini baru disiapkan," imbuh dia.

JK mengungkapkan ketidakhadirannya dalam pengumuman Cawapres Jokowi kemarin dan pendaftaran Capres-Cawapres di KPU tadi pagi lantaran hal itu merupakan ranah bagi para ketum partai pendukung.

"Saya diminta hadir kemarin dan tadi pagi tapi saya pikir ini medannya pimpinan partai.  Saya walau diundang tidak hadir karena saya pikir ini panggung partai," pungkas dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dan partai koalisi memutuskan Rais 'Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H. Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2019. Keputusan diambil atas dasar aspirasi dari berbagai pihak.

"Setelah perenungan yang mendalam dan mendengarkan masukan dari elemen masyarakat. Saya memutuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari koalisi bahwa yang akan mendampingi saya sebagai calon wakil presiden adalah Profesor Doktor Kiai Haji Ma'ruf Amin," kata Jokowi dalam konferensi pers di Plantaran Menteng, Jakarta, Kamis, 9 Agustus 2018.


(MBM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILPRES 2019
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-08-2018