Indonesia Kembangkan Teknologi Kapal Selam & Peluru Kendali

Whisnu Mardiansyah - 13 Agustus 2017 13:53 wib
Sekjen Kementerian Pertahanan Laksamana Madya TNI Widodo (ketiga kiri). Foto: Antara/Aprilio
Sekjen Kementerian Pertahanan Laksamana Madya TNI Widodo (ketiga kiri). Foto: Antara/Aprilio

Metrotvnews.com, Jakarta : Kementerian Pertahanan memastikan akan memprioritaskan produksi dalam negeri untuk pengadaan seluruh alat utama sistem persenjataan (Alutsista). Indonesia kini sedang mengembangkan teknologi kapal selam dan peluru kendali.
 
Sekretaris Jendral (Sekjen) Kementerian Pertahanan, Laksamana Madya Widodo, mengatakan, ada beberapa poin alutsista yang menjadi prioritas pemerintah untuk dikembangkan di dalam negeri. Di antaranya teknologi kapal selam dan peluru kendali.

Baca: Presiden Ingin Pengadaan Alutsista Mengikuti Perkembangan Teknologi

"Kita lagi mengembangkan teknologi kapal selam, itu juga merupakan prioritas. Dan ini kapal selam yang ketiga dibangun di PT.PAL ," kata Widodo di Lapangan Bhineka Tunggal Ika, Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu 13 Agustus 2017.
 
Selain kapal selam, saat ini Kemhan sedang mengembangkan teknologi peluru kendali. Selama ini, kata Widodo, alutsista peluru kendali masih bergantung kepada negara lain. Ditargetkan ke depan Indonesia sudah mampu memproduksinya sendiri.

Baca: Kebutuhan Alutsista Mendesak

Kemhan meminta PT Pindad bekerjasama dengan perusaahan lokal lain mengembangkan kendaraan tempur jenis medium tank. Target 2019 rencana tersebut dapat terwujud.
 
Widodo berharap ada peran serta dan sokongan dari pemerintah agar industri pertahanan dapat mandiri tanpa perlu bergantung dari negara lain. "Mudah-mudahan pemerintah juga mendukung itu untuk kita bisa mandiri," ujarnya.




(FZN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG ALUTSISTA TNI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 22-10-2017