Hanura Daftar sebagai Peserta Pemilu 2019 ke KPU

LB Ciputri Hutabarat - 12 Oktober 2017 11:30 wib
Perwakilan Partai Hanura saat mendaftar di KPU. Foto: MTVN/LB Ciputri
Perwakilan Partai Hanura saat mendaftar di KPU. Foto: MTVN/LB Ciputri

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) resmi mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2019 ke KPU. Partai besutan Wiranto itu menyerahkan berkas untuk memenuhi sejumlah persyaratan.
 
Pantauan Metrotvnews.com, penyerahan berkas dilakukan tanpa dihadiri Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Oedang alias Oso. Hanya Sekretaris Jendral Hanura Sarif Sudding yang datang bersama jajarannya sekitar pukul 10.30 WIB.

Baca: PSI Mendaftar ke KPU 

"Pak Oso sedang ada tugas kenegaraan, jadi kita yang ke sini untuk mengantarkan berkas," kata Sudding di KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis, 11 Oktober 2017.
 
Ada tiga boks besar yang diserahkan Partai Hanura ke KPU RI. Berkas tersebut diterima oleh Ketua KPU, Arief Budiman beserta petugas KPU lainnya.
 
Sudding mengatakan, pendaftaran yang dilakukan Hanura sesuai Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Partai Pemilu. Dia berharap, partainya bisa lolos sebagai partai Pemilu 2019.
 
"Kami sebagai parpol ikut melaksankan mekanisme yang ditetapkan oleh KPU termasuk mengisi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol)," ujar dia.

Baca: Parpol Keluhkan Penggunaan Sipol

Selain Hanura, sudah ada tiga partai yang mengantarkan berkas pendaftaran ke KPU, yakni Perindo, PSI dan PDI Perjuangan. KPU membuka pendaftaran sejak tanggal 3 Oktober hingga 16 Oktober mendatang.

Arief mengatakan, syarat pendaftaran itu di antaranya partai harus memiliki kepengurusan di tingkat DPP dan ada alamat kantor. Kemudian kepengurusan 100 persen ada di tingkat provinsi, 75 persen di tingkat kabupaten/kota dan 50 persen di tingkat kecamatan.




(FZN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PEMILU SERENTAK 2019
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 23-10-2017