Presiden, Panglima TNI dan Kepala BIN akan Hadir di Rakernas NasDem

M Sholahadhin Azhar - 14 November 2017 21:31 wib
Rakernas Partai Nasdem 2015 -- Foto: Antara/ Rosa Panggabean
Rakernas Partai Nasdem 2015 -- Foto: Antara/ Rosa Panggabean

Jakarta: Presiden Joko Widodo, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Kepala Badan Intelijen Nasional Budi Gunawan diundang dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasional Demokrat (NasDem) ke-IV di JiEXPO, Jakarta Utara. Presiden Jokowi dijadwalkan hadir di hari pertama Rakernas pada Rabu 15 November 2017.

"Presiden akan hadir untuk membuka acara Rakernas," kata Kepala Media Center Rakernas IV Charles Meikyansah di JiEXPO, Selasa, 14 November 2017.

Sementara Panglima TNI dan Kepala BIN akan hadir di hari kedua Rakernas pada Kamis 16 November 2017. Keduanya direncanakan memberi arahan dalam pleno yang dihadiri ribuan kader NasDem. Seluruh pengurus DPP, DPW dan DPC dipastikan menghadiri acara tersebut.

"Pleno pertama Kamis pagi akan diisi oleh Panglima TNI dan Kepala BIN," imbuh Charles.

Untuk hari terakhir, acara akan dimulai dengan wisuda mahasiswa Akademi Bela Negara (ABN) NasDem. Diikuti dengan pembinaan komite saksi nasional yang dihadiri 30 ribu saksi NasDem dari seluruh  Indonesia.

Sebelumnya, Ketua Umum partai NasDem Surya Paloh menyebut ada 15 ribu peserta akan menghadiri Rakernas tersebut. Rangkaian Rakernas dimulai hari ini dengan Apel Siaga Nasional Garda Pemuda NasDem di JiEXPO Kemayoran.

Adapun rapat kerja akan dimulai Rabu malam dengan dihadiri pengurus NasDem seluruh Indonesia, termasuk dari tingkat Kecamatan. Banyak tokoh bangsa diundang dalam rapat kerja itu, diantaranya Ketua PBNU, Said Aqil Siroj dan tokoh lain.

Rakernas ini akan diisi pembahasan program kerja NasDem setahun ke depan. Selain itu juga diskusi dan dialog interaktif membahas problem aktual yang ada saat ini. Terakhir yang paling utama, yakni deklarasi NasDem mendukung Presiden Joko Widodo maju kembali sebagai Presiden di 2019.

"Besok malam pengukuhan presiden Jokowi, sekaligus pemberian dukungan. Jadi kalian harus lihat itu besok," pungkas Surya Paloh.

 


(Des)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG NASDEM
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 21-11-2017