Fadli tak Percaya Elektabilitas Jokowi Meningkat

M Rodhi Aulia - 13 September 2017 13:43 wib
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon - MTVN/Husen Miftahudin,
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon - MTVN/Husen Miftahudin,

Metrotvnews.com, Jakarta: Hasil survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) menyebut elektabilitas Presiden Joko Widodo terus meningkat. Hasil survei terakhir menunjukkan tingkat keterpilihan Jokowi sebesar 50,9 persen dari 41,9 persen pada 2016.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tak percaya itu. Sebaliknya, dia menyebut, menemukan fakta yang lain.

"Kalau yang saya temukan di lapangan tidak seperti itu ya. Masyarakat sampaikan kehidupan ekonomi sulit, terutama dianggap harga-harga semakin naik, semakin sulit terjangkau," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 13 September 2017.

Fadli menambahkan, daya beli masyarakat juga terus melemah. Itu dibuktikan dengan banyaknya omzet yang menurun di berbagai sektor ekonomi, sektor properti sampai ke retail, sampai juga ke toko-toko, dan pasar-pasar tradisional serta modern.

"Termasuk di Tanah Abang, baik yang tingkat seperti mal maupun pasar, rata-rata turun. Ini yang kita rasakan yang saya menyerap aspirasinya ketika keliling daerah. Dari sisi performa saya kira sangat dirasakan ekonomi sekarang ini berat. Saya tidak tahu kepuasannya di mana," ucap dia.

Fadli menuturkan, ke depan sebaiknya untuk mencari tahu kepuasan dan elektabilitas masyarakat soal Jokowi dilihat langsung di masyarakat. 

"Memang survei ini indikator. Kita harus akui, tetapi lihat di masyarakat sebenarnya apa yang dirasakan. Menurut saya tidak sesuai fakta-fakta di lapangan. Kehidupan susah, pekerjaan susah, pendapatan makin berkurang dan daya beli masyarakat lemah. Ini yang dirasakan masyarakat umumnya," pungkas dia.

(Baca juga: Survei CSIS: Elektabilitas Jokowi Melenting)




(REN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG JOKOWI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 22-09-2017