DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.179.914.135 (23 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

NasDem Satu-satunya Partai yang Temui KPK

Juven Martua Sitompul - 13 Maret 2018 18:45 wib
Wakil Ketua Fraksi NasDem Johnny G Plate
Wakil Ketua Fraksi NasDem Johnny G Plate

Jakarta: Partai NasDem merupakan satu-satunya parpol yang mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menggelar diskusi dengan pimpinan KPK. Lembaga Antikorupsi menyambut baik sikap partai besutan Surya Paloh yang berkomitmen mendukung pemberantasan korupsi di Tanah Air.
 
"Ini yang pertama DPP parpol datang ke KPK. Kita diskusikan bagaimana penguatan partai karena buat kami KPK itu partai atau bukan itu bukan pilihan," kata Deputi Pencegahan Pahala Nainggolan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa, 13 Maret 2018.
 
Menurut Pahala, dalam diskusi itu ada beberapa hal yang dibahas pimpinan KPK dan perwakilan NasDem. Di antaranya tentang pendanaan biaya politik untuk kader yang maju kontestasi. Kemudian tentang sistem pilkada termasuk pencegahan kader dari partai.
 
"Yang kedua kita pikir juga sistem pencegahannya jadi lebih kuat karena jalan dari partai satu dan jalan dari KPK lewat pendampingan di daerah," ujar dia.

Baca: Tak Ada Toleransi bagi Kader NasDem yang Terjerat Korupsi

Sekjen NasDem Johnny G Plate mengatakan, dalam pertemuan itu, pihaknya menyampaikan kepada KPK bahwa Partai NasDem siap bekerja sama membangun sistem ketatanegaraan yang baik.
 
"Agar parpol ini betul-betul bisa menjadi sumber recruitment pemimpin nasional, pemimpin yang benar-benar dibutuhkan oleh negara," kata Johnny.
 
Johnny menegaskan Partai NasDem memiliki kepentingan yang sama dengan KPK yakni memajukan bangsa dan membersihkan negara dari praktik-praktik rasuah.
 
"Selama kita membangun sistem tanpa didukung dengan moralitas bangsa yang baik tentu itu menjadi usaha kerja keras yang lama yang hasilnya mungkin tidak seefektif dan seefisien yang kita harapkan bersama," pungkas Johnny.




(FZN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILPRES 2019
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 16-12-2018