Wasekjen Hanura: Problem di KPK Harus Diselesaikan

M Rodhi Aulia - 13 September 2017 10:16 wib
Wasekjen Hanura Dadang Rusdiana/MI/Mohamad Irfan
Wasekjen Hanura Dadang Rusdiana/MI/Mohamad Irfan

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Hanura sepakat pemberantasan korupsi tetap harus dilakukan. Hanura juga sependapat dengan Presiden Joko Widodo yang menegaskan KPK sebagai lembaga pemberantasan korupsi tidak boleh dilemahkan.

Namun, Hanura menegaskan semua pihak tak bisa menafikan permasalahan internal KPK. Wasekjen Hanura Dadang Rusdiana mengapresiasi sejumlah temuan dan catatan serius Pansus Angket KPK.

"Kita tidak memungkiri adanya problem di KPK, dan itu harus diselesaikan," kata Dadang kepada Metrotvnews.com, Rabu 13 September 2017.

Dadang menyoroti sejumlah kasus besar yang tak kunjung ditangani apalagi dituntaskan KPK. Dadang juga mendesak KPK tidak lagi tebang pilih mengusut kasus korupsi. Termasuk operasi tangkap tangan (OTT) yang hanya terkesan hiburan, sementara indeks korupsi tetap saja tinggi.

Dadang berharap KPK mau membuka diri dan berbenah agar keberadaan dan kewenangannya yang besar, mendapatkan manfaat yang besar pula."Jadi kita terus perkuat KPK dengan tetap melakukan pembenahan internal. Dalam hal ini kita sepakat dengan apa yang disampaikan Presiden."

Dadang juga berharap reformasi yang dilakukan Polri maupun kejaksaaan harus terus didorong semua pihak. Dua lembaga itu diharapkan menjadi institusi yang juga efektif dalam memberantas korupsi.

"Korupsi adalah sebuah kejahatan besar, bukan sekadar menggerogoti uang negara tapi menunjukkan mental yang tidak amanah atas kepercayaan publik. Jadi ini sebuah pengkhianatan pada rakyat dan negara," ucap dia.


(OJE)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG ANGKET KPK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 24-11-2017