PDIP Sasar Kursi Gubernur Negeri Pasundan

M Rodhi Aulia - 13 Agustus 2017 21:49 wib
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: MI/Arya Manggala
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: MI/Arya Manggala

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku pihaknya menjadi partai pemenang pemilu di Jawa Barat (Jabar) pada 2014 lalu. PDIP menargetkan kursi calon gubernur di Pilkada Jabar 2018.
 
"Kami punya target untuk mencalonkan gubernur," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu 13 Agustus 2017.
 
Walau demikian, PDIP masih melihat realitas dan dinamika politik yang disuarakan masyarakat. Saat ini partai berlambang banteng tengah melakukan dialog dengan sejumlah partai dan bakal kandidat.

Baca juga: PDIP Jabar Buka Penjaringan 16 Bakal Calon Kepala Daerah

Di antaranya dialog yang cukup intensif dengan Partai Golkar dan Dedi Mulyadi terkait rencana koalisi. "Dalam perspektif yang ideal kami targetkan posisi gubernur karena kita bisa maju sendiri. Tapi harapan dan keinginan politik dihadapkan perkembangan rakyat,” bebernya.

Partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri ini tengah mensurvei kader. Namun, elektabilitas mengharuskan PDIP bekerjasama dengan kekuatan parpol lain.
 
“Di situlah kami akan berusaha posisi yang terbaik bisa gubernur atau wakil gubernur," beber dia.


Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Foto: Antara/Widodo S Jusuf

Hingga kini, PDIP belum menetapkan nama yang akan diusung untuk bertanding di Pilkada Jawa Barat. Pernyataan ini mengisyaratkan PDIP masih bisa menggandeng Ridwan Kamil.

Pengurus partai pemenang pemilihan legislatif di Senayan ini mengakui sudah menjalin komunikasi dengan Wali Kota Bandung itu. Namun komunikasi itu disebutkan Hasto sempat putus lagi karena Kang Emil memilih maju jadi Jabar-1.
 
"Ridwan Kamil telah mengambil keputusan untuk mencalonkan diri sebagai cagub. Maka PDIP menghormati keputusan itu," ujar dia.

 


(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA SERENTAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 23-10-2017