DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 46.708.723.881 (21 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

SBY tak Ikut Mengantar Prabowo-Sandi ke KPU

Arga sumantri - 10 Agustus 2018 14:51 wib
Prabowo Subianto saat tiba di KPU. Foto: Medcom.id/Arga.
Prabowo Subianto saat tiba di KPU. Foto: Medcom.id/Arga.

Jakarta: Semua ketua umum partai pendukung ikut mengantar Prabowo-Sandi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun, hanya Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tidak terlihat.
 
Pantauan Medcom.id, rombongan Prabowo tiba di Gedung KPU sekitar pukul 13.30 WIB. Prabowo tampak menggunakan mobil dengan atap terbuka. Sebelum masuk ke Gedung KPU, Prabowo tampak menyapa pendukungnya dari mobil. 
 
Tampak Ketua Umum PKS Sohibul Iman dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ikut mengantar Prabowo-Sandi. Ada juga petinggi PAN Amien Rais dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri yang ikut mengantar Prabowo-Sandi. Hampir seluruh petinggi PAN dan PKS juga ikut mengantar.
 
Sementara itu, petinggi Demokrat yang ikut mengantar Prabowo hingga ke lantai 2 Gedung KPU tampak hanya  Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono dan adiknya Edhie Baskoro Yudhoyono. Ada juga Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan. Tak ada SBY dalam rombongan Prabowo sampai prosesi pendaftaran dimulai.
 
Selain itu, tampak juga petinggi Partai Berkarya Titiek Soeharto dan Sekjen Berkarya Priyo Budi Santoso. Berkarya jadi salah satu parpol nonparlemen yang mendukung Prabowo-Sandiaga.  Namun, tak terlihat ada Ketua umum Berkarya Tommy Soeharto.

Baca: Kekayaan Sandiaga Mencapai Rp4 Triliun

Prabowo-Sandiaga bisa dipastikan jadi pasangan terakhir yang bakal mendaftar ke KPU. Pasangan ini diusung Gerindra, PKS, PAN, dan terakhir Demokrat. Partai Demokrat baru memutuskan mengusung Prabowo pagi tadi.
 
Sementara itu, pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sudah mendaftar lebih dulu pagi tadi. Jokowi-Ma'ruf mendaftar ditemani seluruh Ketua Umum parpol pengusung maupun pendukung.




(FZN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILPRES 2019
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 23-10-2018