Cak Imin Dipastikan Menduduki Kursi Wakil Ketua MPR

Achmad Zulfikar Fazli - 14 Februari 2018 12:58 wib
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin)/ANT/Hafidz Mubarak
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin)/ANT/Hafidz Mubarak

Jakarta: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan ketua umumnya Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjabat Wakil Ketua MPR. Cak Imin siap mengisi salah satu posisi strategis di Parlemen.

"Cak Imin setelah diminta oleh pimpinan MPR lainnya untuk memperkuat doktrin 4 pilar, menyatakan kesediaannya untuk menjadi wakil ketua MPR RI," kata Wasekjen DPP PKB Daniel Johan di Jakarta, Rabu, 14 Februari 2018.

PKB mendapat satu jatah kursi MPR setelah pemerintah dan Baleg DPR sepakat soal RUU MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3) ihwal penambahan jumlah pimpinan. Kursi pimpinan DPR bertambah satu, sedangkan MPR bertambah tiga.

Johan menjelaskan jadwal pelantikan bakal ditentukan pimpinan dan Kesetjenan MPR. Ia yakin Cak Imin bisa membuat kinerja MPR menjadi lebih baik.

"Kami yakin cak imin akan memberi aura dan karya positif bagi kinerja MPR ke depan," ucap Daniel.

Menurut Daniel, ada dua hal utama yang penting dilakukan MPR. MPR harus menjaga konstitusi pemerintahan presidensial dan semakin membumikan Pancasila dalam kehidupan kebangsaan.

"Bahwa politik kebangsaan di bawah panji Pancasila akan tetap kuat mengakar dalam kehidupan sehari-hari kebangsaan Indonesia," kata Daniel.


(OJE)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MPR
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POLITIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 21-05-2018