Lin Dan Bicara tentang Kelanjutan Karier dan Masa Depan Anak

Kautsar Halim - 27 Maret 2018 21:08 wib
Lin Dan. (AFP PHOTO / ISAAC LAWRENCE)
Lin Dan. (AFP PHOTO / ISAAC LAWRENCE)

Beijing: Mantan pebulu tangkis terbaik dunia, Lin Dan, ikut memeriahkan peluncuran produk terbaru apparel bulu tangkis ternama pada beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan itu, ia turut membeberkan kelanjutan karier serta masa depan anaknya.

Lin Dan menghadiri acara yang berlangsung di Tiongkok itu setelah kalah pada final All England 2018. Saat itu, ia menyerah dari juniornya sendiri, Shu Yuqi, dengan skor 19-21, 21-16 dan 9-21.


Klik: Tunggal Putri Indonesia Rebut Satu Gelar dari Vietnam


Ditanya seputar kekalahan tersebut, Lin Dan hanya tersenyum dan tampak tidak memiliki beban. Sebab, hasil negatif itu tetap dianggapnya bagian dari olahraga.
Kemudian, ia juga tidak mau menyerah begitu saja dari kegagalan di All England 2018. Ia mengklaim akan terus berjuang di turnamen lainnya karena terinspirasi dengan Roger Federer yang merupakan legenda hidup tenis dunia.

"Saya berkaca kepada Federer yang tetap bertahan di podium tertinggi meski usianya 36 tahun. Saya dan tim akan saling bekerja sama untuk memperpanjang karier dan memenangkan lebih banyak turnamen," ujar Lin Dan.


Klik: Janji Setia Marquez untuk Honda


Selanjutnya, Lin Dan mendapat pertanyaan hiburan menyangkut masa depan Xiao Yu yang merupakan anak lelakinya. Saat itu, media setempat penasaran apakah Xiao Yu bakal diarahkan untuk mengikuti jejak karier seperti ayah dan ibunya.

"Tampaknya anak saya tidak perlu bermain badminton. Sebab, saya tidak yakin dia bisa mengalahkan ayahnya. Mungkin dia harus mencoba olahraga lain," jawab Lin Dan sembari disambut gelak tawa para pengunjung yang hadir.

Lin Dan yang saat ini berusia 34 tahun sedang bertengger di urutan delapan dunia. Prestasi terbaiknya menjadi tunggal putra nomor satu dunia sempat ia rasakan pada Februari 2004 silam.

Xie Xingfang yang merupakan istri Lin Dan juga berstatus sebagai mantan tunggal putri terbaik dunia. Anak pertamanya, Xiao Yu, yang berarti "shuttlecock kecil" baru lahir ke dunia pada 5 November 2016. (badmintonplanet)

 


(KAU)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BULU TANGKIS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BULUTANGKIS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-04-2018