Goh V Shem: Saya dan Tan Wee Kiong Siap Berpisah

Krisna Octavianus - 08 September 2017 17:01 wib
Goh V Shem (depan) dan Tan Wee Kiong saat di Olimpiade Rio 2016 (Foto: ED JONES/AFP)
Goh V Shem (depan) dan Tan Wee Kiong saat di Olimpiade Rio 2016 (Foto: ED JONES/AFP)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Tanda-tanda perpecahan pasangan ganda putra terbaik Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong mulai terlihat jelas. Baru-baru ini Goh mengaku tak masalah jika dipisahkan dengan Tan Wee Kiong. 

Goh/Tan telah berjuang untuk memberikan hasil terbaik sepanjang tahun ini, tapi belum sesuai harapan publik Malaysia. Terbaru, mereka tersingkir di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis setelah kalah dari pasangan baru Korea Selatan, Chung Eui Seok/Kim Duk Young.

BACA: Penyelenggaraan Kejuaraan Motocross Dunia di Sumsel Batal

Peringkat tujuh dunia itu juga dilaporkan berselisih paham satu sama lain, yang memicu potensi perpecahan. Kemungkinan itu makin menyeruak setelah Goh V Shem mengaku tidak bisa melanjutkan karier bersama Tan Wee Kiong.

"Kami belum sempat menunjukkan kemampuan kami tahun ini. Tidak banyak yang bisa saya katakan kecuali membiarkan pelatih BAM (Asosiasi Bulu tangkis Malaysia) memutuskan masa depan kami," kata Goh V Shem.

"Jika BAM menyuruh kami berpisah, saya akan menerimanya saja," kata V Shem.

Goh/Tan dipasangkan pada 2014. Mereka menikmati kesuksesan tahun lalu saat meraih medali perak di Olimpiade Rio 2016. Mereka juga mengantongi gelar Denmark Open dan mengakhiri musim dengan kemenangan di Final Superseries di Dubai pada Desember.

Tapi mereka tidak punya apa-apa untuk ditunjukkan pada tahun ini. Bahkan, mereka tidak berhasil menginjakkan kaki di babak semifinal pada turnamen Superseries manapun.

"Tidak ada yang bisa saya lakukan dengan Wee Kiong. Kami menurun dan lemah secara mental. Saya berharap kita dapat menghidupkan kembali kemitraan kita, tapi kami telah bersama untuk waktu yang lama dan kami sedang berjuang sekarang," kata V Shem.

"Namun, keyakinan saya sangat rendah dan komunikasi kami tidak sama lagi seperti dulu," ungkap atlet berusia 28 tahun itu.

"Kami berlatih seperti biasa sekarang, tapi kami tidak berbicara seperti dulu. Kami hanya fokus pada permainan kami sendiri," pungkasnya.

Dengan prospek perpisahan makin menguat, Goh V Shem mengatakan bahwa mereka kemungkinan besar akan absen di turnamen Korea Open dan Jepang Open yang akan berlangsung bulan ini. (the star)

 


(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BULU TANGKIS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BULUTANGKIS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 23-09-2017