Pasangan Ganda Putra Terbaik Malaysia Resmi "Bercerai"

Krisna Octavianus - 09 September 2017 13:10 wib
Goh V Shem/Tan Wee Kiong saat tampil di Olimpiade Rio 2016 (Foto: AFP/ED JONES)
Goh V Shem/Tan Wee Kiong saat tampil di Olimpiade Rio 2016 (Foto: AFP/ED JONES)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Asosiasi Bulu tangkis Malaysia (BAM) akhirnya resmi "menceraikan" pasangan ganda putra tebaik yang mereka miliki, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Keduanya akan dipasangkan dengan pemain muda.

Direktur teknik BAM, Morten Frost, mengkonfirmasi hari ini pada Sabtu 9 September bahwa kemitraan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 resmi tidak dilanjutkan.

BACA: Kronologis Cedera Patah Kaki Valentino Rossi

Perpecahan tersebut diperkirakan saat Tan Wee Kiong melakukan perjalanan ke Vietnam pada Kamis untuk mengadakan diskusi akhir dengan pelatih kepala ganda putra nasional Cheah Soon Kit tentang pasangan barunya.  Sementara itu, Goh V Shem telah mengumumkan pada Kamis 7 Septeber bahwa dia pasarah jika BAM melepaskan kemitraan mereka.

Meskipun Frost tidak menyebutkan nama pasangan Goh V Shem dan Tan Wee Kiong selanjutnya, tetapi runner-up Malaysia Master Goh Sze Fei dan Nur Izzuddin Rumsani bisa masuk dalam bursa untuk dipasangkan dengan kedua pemain senior tersebut.

Frost mengatakan bahwa memsiahkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong adalah pilihan terbaik walaupun akan ada efek domino dalam hal perubahan di ganda putra Malaysia.

"Kami (Soon Kit dan saya) telah berdiskusi dengan mereka. Kedua pemain telah sepakat untuk berpisah, tapi mereka tidak berhenti dari pelatnas, "kata Frost setelah sesi latihan di Stadion Juara di Bukit Kiara.

"Kejuaraan Dunia (di Glasgow, Skotlandia bulan lalu) adalah penampilan terakhir mereka untuk mengesankan publik tapi gagal," sambungnya.

Goh/Tan telah berjuang untuk memberikan hasil terbaik sepanjang tahun ini, tapi belum sesuai harapan publik Malaysia. Terbaru, mereka tersingkir di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis setelah kalah dari pasangan baru Korea Selatan, Chung Eui Seok/Kim Duk Young.

"Ini adalah pilihan terbaik. Tidak ada gunanya mencoba memaksakan sesuatu yang tidak berhasil. Kami telah bekerja keras dengan pasangan ganda ini dan mengubah setiap batu yang mungkin untuk menghidupkan kembali nasib mereka, tapi sama sekali tidak bekerja," ungkap Frost.

Frost mengatakan bahwa BAM akan mengumumkan nama pasangan baru untuk Goh V Shem dan Tan Wee Kiong dalam pertemuan BAM di Coaching and Training Committee (C & T) pada 18 September. Pasangan ganda putra baru rencananya akan turun dalam turnamen Prancis Open, Bitburger Open di Jerman, Macau Open, Tiongkok Open, dan Hong Kong Open.

"Segera, Cheah Soon Kit dan saya merasakan hal yang sama tentang pasangan V Shem dan Wee Kiong dengan pasangan yang lebih muda. Ini adalah perjudian yang mau kita ambil," pungkasnya. (the star)

 


(KRS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BULU TANGKIS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BULUTANGKIS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 24-09-2017