Benamkan Jepang, Tiongkok Tantang Malaysia di Final

Ahmad Mustaqim - 13 Oktober 2017 17:57 wib
Suhandinata Cup, trofi resmi BWF World Junior Championship (Foto: A. Firdaus/MTVN)
Suhandinata Cup, trofi resmi BWF World Junior Championship (Foto: A. Firdaus/MTVN)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Tim bulu tangkis junior Tiongkok bakal menantang Malaysia pada final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 yang dihelat di GOR Amongrogo Yogyakarta. Hal itu didapat usai Tiongkok mengalahkan Jepang 3-1 pada semifinal, Jumat 13 Oktober 2017.

Ganda putra Jepang Takuma Obayashi/Natsu Saito turun di pertandingan pertama melawan ganda putra Tiongkok Fan Qiuyue/Li Wenmei. Pada laga pertama ini, Tiongkok menang mudah dengan skor 21-13 dan 21-13.

Pada laga kedua, Jepang memberi perlawanan. Tunggal putra Kodai Naraoko yang turun melawan Yupeng Bai mampu mendominasi permainan. Sehingga ia bisa membawa Jepang mengimbangi Tiongkok 1-1 setelah mengalahkan Yupeng 21-13 dan 21-8.

Klik di sini: Marquez Tercepat di FP1, Lorenzo Tertabrak Crutchlow

Pada pertandingan ketiga, Tiongkok kembali unggul. Menurunkan Fan Qiuyue/Wang Chang, ganda putra Tiongkok menghadapi Mahiro Kaneko/Yunosuke Kubota. Tanpa kesulitan, Fan/Wang merebut laga ketiga ini dengan menang straight game 21-15 dan 21-12 atas Fan/Wang.

Pada laga keempat atau laga penentuan, tunggal putri Jepang Moto Hayashi tampak tak bisa mengimbangi permainan cepat dari wakil Tiongkok Han Yue. Game pertama direbut Han 21-11.

Klik di sini: Rossi Belum Berniat Beri Ruang Khusus untuk Vinales

Pada game kedua juga tak jauh beda. Han dengan mudah unggul 11-4 saat interval. Di ujung game kedua, Han menyudahi laga dengan skor kemenangan 21-12.

Kemenangan dengan skor 3-1 membuat Tiongkok melangkah ke final. Meski ada satu laga pada sektor ganda campuran antara Rin Iwanaga/Natsu Saito melawan Liu Xuanxuan/Yuting Xia. Namun laga tersebut tak dimainkan karena tak mengubah hasil.

Sebelumnya Malaysia juga lolos ke final usai mengalahkan Korea Selatan dengan kemenangan 3-0. Laga antara Tiongkok dengan Malaysia ini akan berlangsung pada Sabtu 14 Oktober 2017.

Surat Unik Fans untuk Pedrosa
 


(FIR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KEJUARAAN DUNIA BULU TANGKIS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BULUTANGKIS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 11-12-2017