Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.641.144.273 (17 JULI 2018)

Indonesia Persiapkan Hendra Setiawan Untuk Piala Thomas 2018

Riyan Ferdianto - 28 Desember 2017 17:24 wib
Hendra Setiawan (Foto: ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)
Hendra Setiawan (Foto: ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

Jakarta: Kepala Pelatih Ganda Putra Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Herry Iman Pierngadi (IP) mengungkap alasan memanggil kembali Hendra Setiawan untuk bergabung di pelatnas. Herry mengatakan, Hendra dipersiapkan untuk Piala Thomas 2018 yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand. 

"Mengenai bergabungnya Hendra memang awalnya untuk program jangka pendek di Piala Thomas. Di pertandingan beregu, dibutuhkan pemain yang mentalnya sudah teruji. Waktu diskusi dengan tim ganda putra pun jawaban anak-anak adalah memanggil Hendra kembali. Toh selama di luar pelatnas pun Hendra masih eksis di pertandingan," tutur Herry seperti dilansir Antara, Kamis 28 Desember 2017

Herry mengungkapkan, untuk mengamankan angka di Piala Thomas 2018, Indonesia harus mempersiapkan dua pasangan ganda putra. Di mana ada nama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang terbilang sukses di tahun 2017 dan Hendra rencananya kembali diduetkan dengan Mohammad Ahsan.
 

Baca: Desember: Gelar Ketujuh Marcus/Kevin, Sepang Sirkuit Terbaik MotoGP

"Ganda putra pertama Marcus/Kevin sudah mantap. Tetapi ganda kedua masih kurang. Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dibilang jelek juga tidak, mereka dapat medali perak di kejuaraan dunia tahun ini, tetapi hasilnya memang tidak bisa maksimal lagi," ungkap Herry.

Kembali dipasangkannya Ahsan dengan Hendra, membuat Rian harus dipasangkan dengan pemain lain. Menurut Herry, Rian paling cocok berpasangan dengan Angga Pratama.
 

Baca juga: November: Ferrari Ancam Keluar dari F1 hingga Juara Super Series Keenam Marcus/Kevin


Apalagi performa Angga yang selama ini berpasangan dengan Ricky Karanda Suwardi, juga kian menurun. Ricky rencananya bakal banting stir ke ganda campuran, berpasangan dengan Debby Susanto.

"Angga/Ricky sudah sulit berkembang. Mungkin teknik sudah mumpuni, tapi ada hal di luar teknik yang menjadi masalah, mereka sudah tidak saling percaya, chemistry nya juga nggak dapet," ucap Herry.

Video: Test Event 9 Cabor Asian Games akan Digelar Februari 2018
 




(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BULU TANGKIS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BULUTANGKIS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 18-07-2018